Navigation

ROADSHOW PEMBINAAN BUPATI KUNINGAN DI SMK KARNAS


“Berikanlah Mata Air Bukan Air Mata”


 
Selasa, 1 Februari 2011 Bupati Kuningan didampingi unsur dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, serta Tim Setda (Bagian Humas, Umum dan Satuan Polisi Pamong Praja) Kabupaten Kuningan melaksanakan roadshow pembinaan rutin ke sekolah-sekolah dan objeknya kali ini adalah SMK Karya Nasional. Dalam arahan awalnya H. Aang Hamid Suganda, S.Sos di depan ± 1.200 siswa-siswi serta guru SMK Karnas mengatakan bahwa tujuan utama dari kunjungan pembinaan ini adalah bersilaturahim dan memberikan motivasi kepada generasi penerus bangsa terutama dalam mencapai cita-cita sehingga dapat berguna bagi bangsa, negara dan agama.
H. Aang menuturkan pengalaman masa lalunya terutama dalam menggapai cita-cita supaya kelak bisa dijadikan suritauladan para pelajar karena apa yang diraih sekarang tidak lepas dari kerja keras dan do’a. Dan Beliau yakin para siswa-siswi yang ada di SMK Karnas bisa sukses dalam meraih cita-cita seperti yang digapainya sekarang. Seperti halnya cita-cita beliau dari kecil adalah ingin menjadi pemimpin yang bisa membangun Kuningan sehingga bisa berdiri sejajar dengan Kabupaten/Kota yang sudah maju. Beliau juga bersyukur di masa kepemimpinannya Kuningan sekarang bukan lagi Kuningan tempo dulu yang terpencil dan terasing. Kuningan sekarang adalah Kuningan yang bisa berbicara bukan lagi di Tingkat Jawa Barat tetapi sudah eksis di Tingkat Nasional. Salah satu tolak ukur keberhasilnnya bisa dilihat dari raihan prestasi dan banyaknya kunjungan study banding dari Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia.
H. Aang menambahkan salah satu prioritasnya adalah peningkatan pelayanan publik  baik fisik ataupun jasa. Dari segi fisik kita bisa melihat peningkatan infrastruktur baik akses transportasi, sarana olahraga, sarana wisata, sarana beribadah dan yang paling membanggakan adalah pengelolaan lingkungan sehingga kini Kabupaten Kuningan sudah dianugrahi oleh Pemerintah Pusat sebagai Kabupaten Konservasi. Saya ingin menjadikan Kuningan sebagai Kabupaten yang indah dan alami terutama dengan pemanfaatan sumber daya alam yang lestari. Pembuatan Kebun Raya, Hutan Kota, embung (situ) program Pepeling, Program Seruling, program Apel, pembuatan Perda No. 10 Thn 2009 tentang Pelestariaqn Burung dan Ikan, semuanya itu adalah upaya agar kita kelak bisa meninggalkan mata air buat generasi mendatang (anak-cucu) bukanlah air mata semata.
Dalam akhir arahannya Bupati Kuningan mengharapkan agar Siswa-siswi SMK Karnas menjadi anak yang patuh pada orang tua dan guru serta mengerti akan etika berlalulintas terutama bagi mereka yang menggunakan kendaraan motor roda dua sebagai alat transportasi ke sekolah, jangan terlibat berandal bermotor dan vandalism karena tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga orang tua dan masyarakat sekitar.
Setelah itu Bupati Kuningan mengadakan dialog interaktif dengan para siswa-siswi SMK Karnas tentang cita-cita dan harapan mereka ke depan. Dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama guru-guru SMK Karnas dalam dialognya para guru meminta akan adanya standarisasi honor guru swasta serta kemudahan dalam pengajuan Sertifikasi.
Sementara itu Ketua Yayasan SMK Karnas Drs. H. Dadang Djaka dalam sambutannya merasa bangga mempunyai pemimpin H. Aang Hamid Suganda sebagai Bupati Kuningan yang dekat dengan masyarakat tanpa mengenal kedudukan, usia dan golongan. Hal ini bisa dilihat dari keakraban bersama siswa-siswi SMK Karnas, beliau mau mendengar langsung curahan hati mereka. Selain itu Bupati Kuningan selalu konsekuen dengan apa yang dikatakannya.

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

2 comments:

  1. Bravo buat Bapak Bupati terutama dalam pembinaan pemuda sebagai cerminan masa depan Kuningan, menuju Kabupaten Kuningan yang maju, aman, tenteram serta dinamis...
    (Pedro )

    BalasHapus
  2. Saya selaku Staf SMK Karnas bangga kedatangan Bupati Kuningan, Terima Kasih atas kunjungan berharga dan banyak pelajaran yang bisa diambil dari beliau. Sukses buat Pak Aang.
    MAJU TERUS KUNINGAN YANG KECIL, MUNGIL NAMUN POTENSIL

    BalasHapus