Navigation

SMKN 1 Luragung Gelar Aneka Lomba




Diusianya yang ke 3 SMKN 1 Luragung menggelar kegiatan yang dikemas dengan “Smektal Anniversary Tahun 2011”. Beberapa lomba  diselenggarakan  dalam upaya menggali potensi tersebut secara resmi  di buka Bupati Kuningan, Minggu (15/2). Kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda tahunan.
Beberpa lomba yang diadakan, diantaranya lomba Keterampilan Baris Berbaris(LKBB) 13 regu yag diikuti oleh siswa-siswi SMP/MTs se wilayah Cirebon. Lomba lainnya Cerdas Tangkas Matematika 19 regu, Story Telling Bahasa Inggris 19 regu serta Turnamen Bola Voli 25 regu, total peserta 76 regu.
 Turut hadir pada acara tersebut, Waka Polres Kuningan Kompol Rizal Martomo, SIK, Kadisdikpora Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadang Supardan, M.Si, Kabid Pendidikan Menengah Muljana, M.Pd, Camat Luragung Drs. Dudi Fahrudin, Kapolsek Luragung, Danramil Luragung, dan undangan lainnya.
Dikatakan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Luragung  Drs. Sutarman, M.Si, penyelenggaraan kegiatan ini  merupakan program kerja OSIS SMK Negeri 1 Luragung, dengan tujuan menggali potensi daya kreasi siswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta memperkokoh pembinaan persaudaraan dan kekeluargaan di kalangan pelajar.
Drs. Sutarman, M.Si, menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari Visi dan Misi Sekolah, yaitu penyelenggaraan diklat  profesional untuk menghasilkan sumber daya manusia cerdas, terampil, kreatif, produktif, kompetitif, disiplin dan menjungjung tinggi nilai-nilai luhur budaya bangsa dengan didasarkan pada keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. “Dengan didukung oleh tema kegiatan menyibak tabir kegelapan, membuka cakrawala baru di bidang keterampilan dan ilmu pengetahuan,”ujarnya.
Kaitan dengan kegiatan ini, Bupati Kuningan sangat menyambut baik penyelenggaraan acara dimaksud yang muatannya sangat pavorit untuk diikuti oleh para siswa-siswi SMP/MTs , karena kegiatan tersebut sangat penting dan berharga dikaitkan dengan upaya peningkatan kemampuan para siswa, sebagai salah satu disiplin ilmu yang harus dikuasai dengan sebaik-baiknya. Karena berkaitan dengan upaya membuka pintu mata rantai iptek yang jadi tumpuan kemajuan pembangunan di masa mendatang.
“Saya berharap dampak dari lomba ini  dapat membangkitkan sikap disiplin dalam kegiatan belajar di sekolah, di lingkungan dan di tengah-tengah keluarga, bagaimanapun wujud kreativitas para siswa akan dipandang sebagai sebuah ekspresi tanggung jawab dalam menghadapi masa depannya yang sudah dipastikan akan lebih banyak tantangan,”ungkapnya.
Bupati Aang menambahkan, dapat juga melahirkan generasi pinunjul dan pinilih yang berakhlak dan bertanggung jawab, dan melahirkan  dorongan kuat untuk memusatkan perhatian kepada kegiatan positif dan melepaskan diri dari berbagai pengaruh negative. “Pengaruh  yang perlu diantisipasi dan perlu dihindari para pelajar, meliputi  vandalisme, berandalan bermotor, dan perbuatan tercela lainnya,”tegasnya.
Dalam setiap pergantian tahun ajaran, Bupati Kuningan mengharapakan agar memontum ini  mampu mencetak  kader-kader tangguh yang berilmu, bertaqwa, berketerampilan dan berakhlaqul karimah di setiap sekolh.
Menghadapi Ujian Nasional, Bupati menghimbau agar para siswa dapat memanfatkan  waktu semaksimal mungkin untuk belajar. Sehingga kelak memperoleh nilai yang sangat memuaskan serta lulus ujian.
Diusianya yang ke 3 SMK Negeri 1 Luragung ini, mendapatkan aparesiasi dari Bupati Kuningan atas  prestasi baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Wilayah Cirebon bahkan di tingkat nasional mampu meraih  juara haparan III LKBB tahun 2011 sungguh prestasi yang membagakan. Dalam kesempatan ini Bupati Kuningan juga melakukan  peletakan batu pertama pembangunan masjid At Taqwa SMK Negeri 1 Luragung. (ucu)














Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: