Navigation

Aparatur dan Kepala Desa di Kuningan Mendapatkan Pelayanan Askes


Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda memberikan perhatian kepada kepala desa beserta perangkatnya untuk mendapatkan jaminan kesehatan melalui Asuransi Kesehatan (Askes).  Hal ini direalisasikan dengan penandatanganan kerjasama MOU Pemerintah Kab. Kuningan dengan PT. Askes Cabang Cirebon, Rabu (08/03). Di Ruang Rapat Setda Kabupaten Kuningan, disaksikan Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, Sekda Kabupaten Kuningan, Kepala BPMD Kab. Kuningan  Drs. Kamil G. Permadi, MM,.Dan para camat beserta kepala desa
Dalam kesempatan ini Bupati Kuningan H. Aang AHmid Suganda menuturkan, salah satu faktor yang menjadi   motivasi dalam meningkatkan kinerja,  adalah  terpenuhinya kebutuhan fisiologis yang salah satunya adalah adanya kepastian jaminan kesehatan. Untuk itu,  ide melakukan kerjasama pemeliharaan kesehatan bagi kepala desa dan perangkatnya merupakan langkah maju dalam meningkatkan kesejahteraan kepala desa dan perangkatnya. “Dan sangat dimungkinkan  program ini merupakan pioner di wilayah cirebon maupun di jawa barat yang diselenggarakan oleh PT. Askes,”ungkapnya.

Melalui Program ini Bupati Kuningan juga mengharapkan, dapat  membantu meningkatkan kesejahteraan bagi kepala desa dan perangkat desa, memberikan motivasi dalam meningkatkan kiinerja, dan memberikan kepastian jaminan kesehatan kepada kepala desa dan perangkatnya yang belum tersentuh oleh asuransi kesehatan.
Sementara itu,  Kepala PT. Askes Cabang Cirebon  JB. Situmeang mengungkapkan,  kesehatan merupakan hak asasi manusia yang fundamental dan unsur yang penting dari kesejahteraan, sesuai dengan UUD 1945 pasal 28 H ayat 1 yaitu “Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan bathin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan.” 

Dikatakannya, sebagai salah satu faktor yang menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja adalah terpenuhinya kebutuhan fisiologis yang salah satunya adalah adanya kepastian jaminan kesehatan. “Atas dasar inilah ide kerjasama pemeliharaan kesehatan bagi Kepala Desa dan Perangkatnya dengan PT. Askes merupakan langkah maju dalam meningkatkan kesejahteraan Kepala Desa dan Perangkatnya, program ini merupakan pioneer bagi Pemda Kuningan di wilayah Cirebon bahkan di Jawa Barat,”terangnya.

Untuk realisasi program ini akan diberlakukan mulai tanggal 1 April 2011 mendatang. Sehingga kelak kepala Desa dan Aparaturnya dapat mengikuti system pelayanan kesehatan berjenjang dengan rujukan dengan optimalisasi di pemanfaatan pelayanan kesehatan. (Arini)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: