Navigation

Bimbingan Teknik Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2011



Selasa 22 Februari 2011 bertempat di Aula BAPPEDA Kabupaten Kuningan telah dilaksanakan  bimbingan teknik program keluarga harapan (PKH) Tahun 2011 yang dikomandoi oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kuningan. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, M.Si dan peserta bimbingan teknik berasal dari unsur fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan (kepala SD dan SMP), Kantor Pos, Camat lokasi program, pendamping PKH dengan jumlah keseluruhan 130 orang. 

Tujuan kegiatan ini menurut Drs. Dian Rahmat Yanuar, M.Si sebagai ketua penyelenggara dalam laporan sambutannya adalah meningkatkan kelancaran program keluarga harapan tahun 2011 dengan mengutamakan sinergitas di antara komponen-komponen pelaksana PKH, UPPKH, Tim Koordinasi, Tim Sekretariat dan para pedamping di tiap-tiap kecamatan lokasi PKH yang nantinya diharapkan akan meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam rangka monitoring dan evaluasi mengenai alokasi dana PKH kepada RTSM, penyaluran dan penerapan dana, pelayanan dan penangan pendidikan, administrasi keuangan dan pelaporan pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu dalam sambutannya Drs. Momon Rochmana M.Si mengingatkan bahwa program keluarga harapan di Kabupaten Kuningan digulirkan pemerintah sejak tahun 2007 meliputi 2 kecamatan; Kecamatan Kuningan dan Ciawigebang dengan jumlah sasaran 2.371 RTSM kemudian di tahun 2008 terdapat penambahan di 5 kecamatan meliputi; Kecamatan Kalimanggis, Subang, Pasawahan, Cigandamekar dan Nusaherang dengan jumlah sasaran 3.045 RTSM dan pada tahun 2009 s.d. 2011 ada penambahan di 1 kecamatan yaitu kecamatan Cibeureum sebanyak 793 RTSM jadi jumlah sasaran PKH di Kabupaten Kuningan dari mulai tahun 2007 s.d. 2011 tercatat 6.209 RTSM. 

Dalam sambutan akhirnya beliau mengharapkan untuk kelancaran dan transparansi dalam pelaksanaan PKH bantuan tunai bersyarat bagi RTSM di Kabupaten Kuningan baik di tingkat UPPKH Kabupaten, Tim Sekretariat, pendampingf dan tim koordinasi bimbingan teknik PKH sangatlah penting dan bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan sinergitas pekerjaan serta melaksanakan dan memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya. (G)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: