Navigation

BUPATI AANG RESMIKAN GAPURA DESA SUKAIMUT


Senin (14/3) Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda S.Sos didampingi ketua DPRD Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama.SH.MH berkesempatan meresmikan gapura atau batas desa sukaimut kecamatan garawangi.
Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Garawangi Drs. Enang Sudianto, Muspika Kecamatan Garawangi, para alim ulama serta warga desa sukaimut dan desa tetangganya Desa Kananga. Gapura yang dibangun dengan swadaya masyarakat tersebut akhirnya dapat terselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.
“Gapura ini merupakan ciri keberadaan desa sukaimut yang letaknya sangat berdekatan dengan desa Kananga sehingga sebelum adanya gapura ini banyak tamu yang sering tersesat kedesa Kananga dan begitu juga sebaliknya.” Ujar Uka selaku Kepala Desa Sukaimut.
Menurutnya, dengan dibangunnya gapura batas desa ini diharapkan dapat memudahkan akses bagi masyarakat yang berkunjung ke desa Sukaimut maupun desa Kananga, gapura ini merupakan hasil karya warga desa sukaimut karena dari awal dirancang dan dibangun oleh warga desa sukaimut.
Lebih lanjut, Ia mengatakan, hingga 2 tahun terakhir ini desa sukaimut telah menyelesaikan beberapa bangunan selain gapura warga juga telah membangun mesjid yang telah rampung pembangunannya begitu pula pembangunan jalan melalui program PJBM walaupun dananya kurang namun dengan sukarela seluruh warga sukaimut bergotong-royong untuk dapat menyelesaikan proyek pembangunan jalan tersebut. ”Kami sadar dengan keterbatasan bantuan dari pemerintah daerah namun kami tidak menyerah untuk dapat terus membantu pembangunan daerah khususnya di desa sukaimut”. Pungkas Uka.
Sementara itu Bupati Aang mengatakan, adanya ide-ide serta terobosan-terobosan dalam pembangunan merupakan hal yang positif yang perlu terus ditindaklanjuti untuk direalisasikan, pembangunan gapura ini menunjukkan adanya kerjasama yang baik antara warga desa sukaimut dengan pemerintah daerah dalam pembangunan.”Pembangunan disegala bidang tidak hanya merupakan tanggungjawab pemerintah daerah saja namun itu merupakan tanggungjawab kita semua sehingga dalam hal ini kita perlu saling membantu dalam rangka pembangunan.” Ungkapnya.
Bupati Aang mengingatkan, untuk terus menjaga budaya gotong-royong dalam pembangunan karena itu merupakan ciri khas warga Kuningan dan menjaga situasi dan kondisi yang terus kondusif.
Terkait dengan pemandangan alam yang masih asri di desa Sukaimut, Bupati Aang berharap untuk secara bersama-sama menjaga keberadaannya sehingga anak cucu kita dapat menikmati keindahan alam serta kesejukannya.(Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: