Navigation

Bupati angkat dan rotasi kepala sekolah




Sebanyak 33 kepala sekolah SMPN  di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Kuningan  mendapat promosi dan pengalih tugasan. Ke 33 kepala sekolah tersebut  dilantik dan diambil sumpahnya  di SMPN 1 Pasawahan oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda. Acara tersebut dihadiri oleh kepala Dinas Pendidikan dan olahraga Kabupaten Kuningan, Camat Pasawahan  dan unsur Muspika kecamatan Pasawahan.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya  mengucapkan selamat kepada kepala SMPN yang baru saja dilantik dan bupati sangat berharap pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dapat membawa makna khusus terhadap usaha dan proses pengingkatan dedikasi dan prestasi kerja dalam kedudukan sebagai unsur aparatur Negara dan abdi masyarakat. “promosi dan rotasi dalam lingkungan pegawai negeri  sipil merupakan hal yang biasa dilaksanakan sebagai bentuk kepercayaan dari pimpinan, oleh karena itu, jabatan yang diberikan kepada saudara hendaknya diimbangi dengan niat dan itikad untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab serta memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diucapkan dengan sebaik-baiknya” katanya
Bupati juga menekankan bahwa menjadi seorang pemimpin di lingkungan sekolah harus memahami tugas pokok dan fungsi  masing-masing baik sebagai manager, administrator maupun supervisor. “ sebagai manager saudara diharapkan mampu membawa  sekolah yang dipimpin kearah yang lebih maju dan mampu bersaing dengan sekolah  yang lainnya terutama ditinjau dari keyamanan lingkungan sekolah baik dari segi fisik maupun sosial agar tercipta iklim belajar yang menyenangkan, sebagai seorang Administrator hendaknya saudara mampu mengendalikan manajemen sekolah khususnya dalam pelaksanaan proses belajar  mengejar berkaitan dengan penegakan disiplindalam tertib kehadiran, tertib administrasi, tertib perilaku dan lainnya, sehingga akan dihasilkan para lulusan yang berkualitas. Sebagai seorang supervisor handaknya saudara bertindak sebagai pembimbing dan konsultan bagi para guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar, meberikan dorongan, bimbingan dan arahan kepada para guru agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik” tambah bupati.
Diakhir sambutannnya H.Aang Hamid Suganda menyampaikan beberapa pesan kepada  para kepala sekolah yang dilantik tersebut yaitu para kepala sekolah diharapkan untuk terus meningkatkan prestasi dalam bekerja  sehingga bidang pendidikan dapat memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yang kedua bupati  berharap para kepala sekolah tersebut dapat mengembangkan potensi diri dengan melakukan inovasi, terobosan baru, proaktif dan tidak cepat puas atas apa yang sudah dicapai agar  terbentuk ciri khas yang dapat menjadi keunggulan sekolah masing-masing dan yang terakhir H.Aang Hamid Suganda berharap para kepala sekolah tersebut dapat menciptakan iklim kerja yang harmonis sehingga terjalin komunikasi yang efektif antara kepala sekolah dengan para guru serta dengan para siswa.
 
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: