Navigation

Bupati Buka Perkemahan pembentukan Pengurus Forpis dan PMR Gabungan.




 Sebanyak 900 siswa-siswi dari seluruh SLTA sederajat dan 35 SLTP dikabupaten Kuningan mengikuti  perkemahan, Pembentukan Pengurus Forum remaja palang merah (Forpis) dan PMR Gabungan kabupaten Kuningan yang diselenggarakan di bumi perkemahan desa Cibeureum kecamatan Cilimus. Acara perkemahan tersebut dibuka oleh bupati kuningan  H. Aang Hamid Suganda pada hari Kamis (3/3) dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana,  Muspida Kabupaten Kuningan , Sekretaris daerah Kabupaten Kuningan, para kepala SKPD Kabupaten Kuningan, pengurus PMI kabupaten Kuningan, pengurus TP PKK dan Dharma wanita persatuan dan para camat Sekabupaten Kuningan.
Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.sos dalam laporannya menyampaikan  bahwa maksud dan tujuan acara tersebut adalah untuk membentuk generasi muda berkualitas dan berloyalitas yang tinggi, melatih kedisiplinan dan rasa tanggung jawab dan melantik pengurus Forum remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Kabupaten Kuningan.  Sedangkan untuk waktu pelaksanaan Hj Utje Ch Suganda S.Sos menyampaikan acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 3 Maret sampai 5 Maret 2011.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengungkapkan bahwa  dengan adanya  acara Perkemahan Palang Merah Indonesia kabupaten Kuningan diharapkan akan  mampu melahirkan generasi yang bertanggung jawab pada masa depan dan memiliki rasa nasionalisme serta kepedulian terhadap sesama yang sangat tinggi, sehingga dapat menjaga sekaligus menciptakan bangsa ini menjadi bangsa yang kokoh dan maju. Selain itu juga H. Aang Hamid Suganda  menjelaskan tentang nilai-nilai luhur yang terkandung dari tujuh prinsip gerakan palang merah dan bulan sabit internasional  yang sama dengan nilai-nilai bangsa Indonesia dimana nilai-nilai tersebut menyangkut tentang profesionalisme, arti perjuangan, rasa percaya diri dan solidaritas antar sesama serta adanya sistem estafet/regenerasi yang dimiliki oleh palang merah Indonesia “ saya sangat bersyukur pada hari ini kita berusaha menggiatkan kembali nilai-nilai luhur bangsa, untuk membentuk generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur serta mencegah hal-hal negatif dilakalangan generasi muda” tambahnya.
Berkaitan dengan Penyelenggaraan  Perkemahan , pembentukan, pelantikan PORFIS dan PMR  kabupaten Kuningan tersebut Bupati Kuningan menyampaikan apresiasinya kepada Ketua dan para Pengurus PMI Kabupaten Kuningan  “ PMR merupakan calon relawan masa depan, anak-anak inilah yang kelak akan menjadi relawan-relawan tangguh siap membantu dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti penanganan bencana alam, pertolongan pertama dan lain sebagianya. Untuk menjadi seorang relawan tidaklah mudah Karena dituntut untuk memiliki jiwa besar, mereka harus mendahulukan keselamatan orang lain daripada keselamatan dirinya sendiri, Jadilah  kalian relawan masa depan yang ceria, sehat, kreatif, bersahabat, jujur, peduli, berbagi, kerja sama dan bertanggung jawab” kata Bupati Kuningan.
Diakhir sambutannnya bupati Kuningan mengingatkan kembali tentang pembangunan  yang telah dicapai oleh kabupaten Kuningan diamana hasil pembangunan tersebut harus dijaga dan dirawat baik-baik “ saya mengajak kepada seluruh anggota Palang Merah Remaja untuk bersama-sama  memelihara dan menjaga fasilitas umum agar tetap terpelihara kebersihan dan keindahannya, jangan mencorat-coret tembuk dan fasilitas umum (vandalism) sehingga merusak keindahan, ketertiban dan kenyamanan pemandangan dikota kuningan yang kita cintai ini” tambahnya
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: