Navigation

DPK Korpri Kuningan Gelar Tablig Akbar



Sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi diantara anggot Korpri, masyarakat dan alim ulama dalam nuasa spiritual. DPK Korpri Kuningan mengelar Tablig Akbar, bertempat di Gor Eawangga, (21/3). dengan mengusung tema Kita teguhkan kembali eksistensi korpri sebagai organisasi yang memberi manfaat. Kegiatan dimeriahkan Kang Acil Bimbo dengan sajian lagu-lagu rohani dan menghadirkan mubaligh DR. KH. Zaenal Abidin, MA.

Kegiatan ini dipenuhi sejumlah masyarakat dan anggota Korpi. Lebih menariknya lagi masyarakat yang hadir hampir ada perwakilan dari setiap kecamatan.  Sehingga nuansa kearaban antara masyarakat dan pemerintah begitu tampak. Hadir juga Unsusr Muspida Kuningan, Para Asisten Setda Kabupaten Kuningan, Para Kepala SOPD Kuningan danlainnya.

Terlebih lagi Kang Acil mampu membawa suasana lebih hidup dengan lagunya, salah satunya sejadah panjang yang mengingatkan kita untuk senantiasa mendekatkan diri dengan Allah SWT melalui shalat dan sabar. Kemudian lagu lainnya kenapa dan berbuat apa, sebagai tembang yang mengingatkan bahwa apa yang terjadi merupakan hasil perbuatan kita. Menyusul lagu flamboyant dan jual beli.

KH Zaenal Abidin, mengungkapkan bahwa kita harus senantiasa optimis dalam menjalakan kehidupan ini jangan sampai menunggu, tentunya dengan berusaha dan do’a. Disamping itu kita juga harus bersyukur atas nikmat yang di berikan Allah SWT.  Dengan  menjalankan perintah dan laranganNya.
Sementara itu, Drs. Dian Rahcmat Yanuar, M.Si., menuuturkan kegiatan ini untuk meningkatkan kepekaan sosial selaras dengan sifat keteladanan Nabi Muhamad. Disamping itu, untuk meneguhkan kembali kembali eksistensi korpri sebagai organisasi yang memberi manfaat. 

Dia mengungkapkan, Momentum Tabligh Akbar juga diarahkan pada Agenda Bulan Bhakti Amaliah KORPRI, semoga semangatnya dapat berdampak pada peningkatan rasa solidaritas, keinginan untuk berbagi serta member di kalangan anggota KORPRI. Salah satunya melalui kesadaran memberikan zakat mal.
“Sehingga dapat membantu program badan amil zakat dalam menghimpun dana umat untuk kemudian disalurkan kepada mereka membutuhkan serta berhak mendapatkannya,”harap Dian yang juga Kepala Dinas Nakertransos Kuningan.

Ditambahkannya, perlu disikapi  bersama, dalam kaitannya dengan upaya meneguhkan kembali KORPRI sebagai organisasi yang dapat memberikan manfaat, bagi anggota, keluarga serta masyarakat pada umumnya.
Hal ini dikatakannya, selaras dengan amanat MUNAS VII KORPRI Tahun 2009, bahwa KORPRI harus mampu menyantuni kebutuhan anggotanya, dengan mengedepankan solidaritas diantara PNS, yang nantinya dapat  menjadikan KORPRI sebagai rumah yang nyaman dan aman bagi anggota, sekaligus mitra terpercaya dan terdepan pemerintah.

Harapan terhadap KORPRI agar memberikan manfaat , sangat kuat di kalangan anggota KORPRI, keluarga serta masyarakat. “Untuk itu saya mengajak kepada seluruh pengurus Marilah Kita bertindak sekuat tenaga, bekerja segiat mungkin, berikhtiar dengan penuh disiplin dan tanggung jawab serta semangat, untuk berbuat yang terbaik,”katanya.

Lebih lanjut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengharapkan supaya dapat memperkokoh  persatuan dan kesatuan, kita tumbuh suburkan semangat juang di bidang agama dan bidang-bidang lainnya agar saling memperkokoh antara satu dengan  yang lainnya seperti peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan dorongan pertumbuhan ekonomi.

“Dan masyarakat muslim Kuningan perlu kuat dan teguh keimanan dan ketaqwaannya, harus berkualitas mutu pendidikannya, sehat jiwa dan raganya juga perlu kita dorong kemampuan ekonominya, sehingga secara nyata kondisi Piddun-ya Hasanah Wa fil akhiroti hasanah benar-benar menjadi milik kita bersama,”pungkasnya.(N)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: