Navigation

WABUP BUKA RAKOR KOPERASI USAHA KECIL MIKRO DAN MENENGAH ( KUMKM )



Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana kamis 31/03/2011, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Koperasi, Usaha Kecil dan menengah ( KUKM ) Kabupaten Kuningan yang bertempat di aula Koperasi Permata komplek stadion Mashud Wisnusapautra Kuningan.  Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperasi, Usaha kecil dan menengah Kabupaten Kuningan Drs. Uca Sumantri, M.Si, Para Camat Se-Kabupaten Kuningan, dan para pengelola Koperasi Se- Kabupaten kuningan.
Seperti kita ketahui bersama bahwa Koperasi didirikan atas dasar kekeluargaan dan usaha bersama, maka berdasarkan amanat tersebut pembangunan ekonomi di Kabupaten Kuningan harus berorientasi pada pembangunan ekonomi kerakyatan sehingga pemberdayaan koperasi dan UMKM sebagai pelaku usaha terbesar perlu mendapat dorongan dari semua pihak karena secara nyata memiliki konstribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kuningan.
Namun semua itu bukan tanpa kendala, pengembangan usahanya yang berdampak pada rendahnya produktifitas, kualitas usaha dan hasil produksi serta rendahnya daya saing KUMKM. Dalam membantu permasalahan tersebut dipandang perlu untuk melaksanakan Rapat Koordinasi KUMKM di kabupaten Kuningan sebagai dasar untuk meningkatkan kulaitas pemberdayaan KUMKM. Papar Uca.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan dalam sambutan pembukaannya mengatakan, kesejahteraan masyarakat akan tercapai ketika adanya pemerataan pendapatan, pemerataan pelayanan public serta stabilitas politik dan keamanan. Dalam mewujudkan pemerataan pendapatan perlu adanya stabilitas ekonomi termasuk didalamnya stabilitas perekonomian daerah.
Sehubungan dengan hal tersebut pembangunan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan koperasi dan UMKM merupakan strategi dan menjadi prioritas utama pembangunan ekonomi daerah sehingga diperlukan keberpihakan serta komitmen yang kuat dari kita semua dalam pengembangan koperasi dan UMKM secara konsisten dan berkesinambungan.
Selanjutnya Wabup juga mengatakan bahwa Kabupaten Kuningan merupakan salah satu Kabupaten yang telah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat bidang Koperasi, untuk itu harus menjadi inspirator dan motor penggerak bagi kita semua untuk terus mendorong dan menggerakan perekonomian rakyat melalui pemberdayaan koperasi dan KUMKM. Pinta Wabup. (DnS)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. bagi siapapun yang ingin mandiri dan ingin mempunyai usaha,mari bekerjasama untuk menciftakan peluang usaha,
    silahkan kunjungi
    http://www.barang-antik-antik.blogspot.com
    http://www.peluangusahaterkinikabkuningan.blogspot.com

    http://www.permenlolipopwarnawarni.blogspot.com

    BalasHapus