Navigation

WABUP MOMON BUKA FESTIVAL BAHANA SUARA PELAJAR



Selasa (2/3) Wakil Bupati Kuningan Drs. Momon Rochmana MM, berkesempatan membuka secara resmi festival Bahana Suara Pelajar (BSP) 2011 se-wilayah III Cirebon bertempat di Wisma permata.
Sebanyak 90 orang peserta yang terdiri dari siswa-siswi SLTP dan SLTA se-wilayah III Cirebon tersebut ikuti acara pembukaan, para peserta festival BSP ini akan memperebutkan piala bergilir Bupati Kuningan.
Ketua panitia penyelenggara Dandi mengatakan, kegiatan festival BSP ini digelar sebagai sarana bagi para pelajar yang memiliki talenta dalam olah vokal untuk menyalurkan bakatnya, sehingga dapat menunjukkan kemampuannya.”BSP yang dihelat secara rutin setiap tahunnya ini mendapat respon yang baik dari para pelajar terlihat dari bertambah banyaknya peserta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,” Ujarnya.
Sementara itu Wabup Momon memberikan apresiasi atas diprakarsainya festival BSP oleh talent organizer yang bekerjasama dengan bagian kesra setda kabupaten kuningan.”Kedepan mudah-mudahan BSP ini bisa lebih luas lagi lingkupnya sampai se-jawa barat.” Harapnya.
Menurutnya, pentas seni ini merupakan satu moment yang sungguh bernilai positif dan akan berpengaruh dalam memacu prestasi para generasi muda/pelajar. “Festival BSP ini akan menjadi media efektif untuk pengembangan kreatifitas dan apresiasi budaya dalam upaya pembentukan kepribadian yang berwawasan kebangsaan.” Ujarnya.
Ajang BSP ini, Lanjut Ia, tentunya dapat memotivasi para generasi muda/pelajar untuk menjalin pertemanan, persatuan dan kesatuan antar sesama, juga menjadi pendorong semangat untuk selalu berusaha meningkatkan kemampuan secara optimal. Motivasi berekspresi dan berprestasi harus sejak dini ditumbuhkan.
Wabup momon berharap dengan adanya BSP ini nantinya para peserta yang berprestasi akan mampu berbicara ditingkat provinsi jawa barat, untuk itu kepada para peserta kegiatan BSP ini dapat memaksimalkan waktu dan kesempatan yang dimiliki untuk menimba ilmu seluasnya-luasnya.
Wabup Momon berpesan agar kegiatan BSP ini dapat terus berkesinambungan agar mampu memfasilitasi para pemuda/pelajar dalam pengembangan potensi-potensi seni, juga mengarahkan para pemuda/pelajar pada kegiatan yang positif dan bermanfaat.(Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: