Navigation

WABUP MOMON BUKA “KRISTAL 3” AL-MULTAZAM


Organisasi Santri Ma’had Almultazam (OSMA) periode 2010-2011, Rabu (30/1) kembali menggelar Kreasi dan Prestasi antara Pelajar (Kristal) se-jawa Barat untuk kali ke-3, kegiatan rutin yang diselenggarakan OSMA Al-Multazam tersebut digelar dalam rangka memperingati milad ke-IX Yayasan Pendidikan Islam Al-Multazam Husnul Khotimah.
Kegiatan mengangkat tema “Bangkitkan Negeri, Lahirkan Generasi” tersebut akan diisi dengan berbagai lomba diantaranya lomba cepat tangkas MIPA SD dan SMP, Melukis, LLAI, Cerpen Islami serta seluruh kegiatan dipusatkan di kampus Ponpes Terpadu Al-Multazam Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana.   
Hadir dalam acara pembukaan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Prof Dr H Moch Wahyudin Zarkasy, CPA, Pembina Yayasan pendidikan islam Almultazam H Sahal Suhana, SH, Ketua Yayasan H. Maman Kurman, SH, Mudirul Ma’had KH.Abd Rosyid, Lc, M.ag, serta undangan lainnya.
“Tujuan dari rangkaian kegiatan ini yaitu untuk mengembangkan potensi para pemuda dan pemudi Indonesia” Ujar Ketua panitia M. Rosyad Mubarok
Menurutnya, lomba-lomba yang gelar akan memperebutkan throphy tetap gubernur, bupati dan juga throphy bergilir yaitu thropy pondok dan juga OSMA serta diakhir acara nanti kami akan mengadakan tabligh akbar yang akan disampaikan Dr. Muslih Abdul Karim selaku dosen LIPIA Jakarta dan akan dimeriahkan oleh grup nasyid haroki yaitu IZZATUL ISLAM.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Moch Wahyudin Zarkasy mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk pengembangan potensi anak didik selain mengangkat citra dari yayasan Almultazam itu sendiri kegiatan ini mampu memberikan ilmu pengetahuan sehinggga dari kegiatan ini diharapkan timbulnya koordinasi, komunikasi, kemandirian, meningkatkan kualitas pengetahuan, pengembangan sikap anak didik serta dilatih untuk mampu mengontrol emosi.
Zarkasy mengungkapkan bahwa Yayasan pendidikan Almultazam layak untuk menjalankan program akselerasi bagi siswa-siswi didiknya dan pada hari ini juga akan diserahkan secara simbolis sertifikatnya.
Dalam sambutannya Wabup Momon menilai kegiatan ini merupakan kegiatan yang inovatif yang bernilai positif yang akan berpengaruh dalam memacu prestasi di sekolah. “Kristal ini adalah media efektif untuk penyaluran daya kreatifitas dan apresiasi budaya, sebagai upaya dalam pembekalan dan pembentukan kepribadian yang berwawasan kebangsaan tentunya berakhlak mulia” Ungkapnya.
Kegiatan ini, lanjut Ia, mampu memotivasi para pelajar untuk menjalin pertemanan, persatuan serta mendorong semangat untuk selalu meningkatkan kemampuan berekspresi juga berprestasi secara optimal. “Saya sangat mendambakan sekali tampilnya kepeloporan para pelajar yang kesibukan kesehariannya diisi oleh hal-hal yang positif dan produktif sebagai cerminan generasi penerus yang bertakwa, cerdas, terampil dan berbudi pekerti luhur.
Wabup Momon berharap kegiatan Kristal ini dapat terus berkesinambungan serta akan menjadi salahsatu alternatif bangkitnya semangat apresiasi budaya pribumi di kalangan pelajar yang akan membentengi dari budaya-budaya luar yang kurang bermanfaat bagi pembentukan dan pertumbuhan karakter yang sehat dan jiwa yang berketuhanan.(Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: