Navigation

APEL KERJASAMA STP TRISAKTI



Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Minggu (16/4) bertempat di Kebun Raya Kuningan (KRK) desa padabenghar menggelar kegiatan penanaman pohon yang merupakan salah satu program Aparatur Peduli Lingkungan.
Program Apel yang digagas oleh BKD tersebut kini bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP)Trisakti serta diikuti sebanyak 400 orang PNS yang menerima kenaikan pangkat belum lama ini.
Program Apel mengangkat tema Melalui Apel Kita Wujudkan Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi dan Agro Ecotourism dihadiri Sekretaris Daerah Kuningan Drs.Yosep Setiawan M.Si, Perwakilan Kementrian Budaya dan Pariwisata, Perwakilan dari STP Trisakti, Kepala BKD Drs. Nurahim M.Si, Camat Pasawahan Ade Wibawa S.Sos, M.Si serta undangan lainnya.
“Tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk Meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya Aparatur Pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup serta Meningkatkan upaya rehabilitasi lahan kritis, reklamasi lahan dan konservasi, serta optimalisasi pendayagunaan sumber daya hutan.”Ungkap Drs.Nurahim
Adapun sasaran kegiatan ini, Lanjut Ia, adalah para Pegawai Negeri Sipil terutama yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat, Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha dengan kegiatan berupa penanaman pohon sebanyak 1892  pohon dan 19 jenis bibit bambu yang berjumlah 1200 batang.
Sementara itu Sekda Yosep mengapresiasi kegiatan tersebut “Kegiatan ini seyogyanya menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi pelestarian sumber daya alam dan ingkungan hidup yang berorientasi pada perlindungan, pengawetan dan pemanfaatan secara lestari” Ujarnya.
Menurutnya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tinggi terutama bagi para peserta yang terjun langsung untuk menanam pohon sehingga tertanam kesadaran untuk senantiasa dapat terus menjaga lingkungan baik dilingkungan Kebun Raya Kuningan itu sendiri, lingkungan kerja maupun lingkungan disekitar rumah masing-masing peserta.
Sekda Yosep berpesan kepada seluruh peserta terutama BKD untuk terus berupaya mengembangkan program Apel ini dengan melakukan terobosan-terobosan baru yang ditujukan bagi peningkatan kesadaran lingkungan PNS khususnya serta masyarakat pada umumnya.
Kedepan, lanjut Ia, BKD mampu menghadirkan lebih banyak lagi peserta agar pada pelaksanaan kegiatannya lebih semarak lagi dan tentunya lebih banyak pohon yang ditanam dalam rangka terus mendukung Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi.
Lebih lanjut Sekda Yosep menambahkan, kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi Badan, Organisasi serta SKPD lainnya untuk melaksanakan kegiatan serupa serta kegiatan ini dapat berkesinambungan untuk mewujudkan Visi dari Kabupaten Kuningan itu sendiri.
Pada kesempatan itu juga Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisaksi berkesempatan untuk menyerahkan sejumlah pohon secara simbolis untuk ditanam secara langsung dilokasi Kebun Raya Kuningan (Bn).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: