Navigation

WABUP MOMON SERAHKAN STIMULAN BAZ



Sebanyak 776 orang guru TPA/TKA, guru Madrasah Diniyah (MD), Petugas kebersihan mesjid desa, serta perwakilan unit sarana keagamaan, Kamis (28/4) bertempat di Gelanggang Pemuda Kuningan mendapatkan bantuan/stimulan dari Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Kuningan.
Adapun rincian dari stimulant tersebut yaitu : 160 orang guru TPA/TKA @Rp. 250.000, 160 orang guru MD @Rp. 250.000, 376 orang petugas kebersihan mesjid @Rp.200.000 serta 80 unit sarana fisik keagamaan sehingga total yang diberikan untuk 776 orang sebanyak Rp.219.200.000.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua BAZ  H. Rokhmat Ardiyan S.Sos, MM, Ketua MUI KH. Hafidin Ahmad, Pengurus BAZ Achidin Noor, Kepala Bagian Kesra Drs. Dedi Hanadi, Para Guru TPA/TKA, Ta’mir mesjid serta Undangan lainnya.
“Pelaksanaan zakat fitrah saat ini telah berjalan dengan baik serta menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun cukup signifikan, hal ini berkat dukungan dari segenap lapisan masyarakat baik para muzakki (Penerima zakat) maupun para pengurus BAZ tingkat Kabupaten dan Kecamatan sampai UPZ desa/kelurahan.” Papar Ardiyan.
Menurutnya, keberadaan Undang-Undang Nomor 38 tahun 1999 tentang pengelolaan zakat, telah memberikan motivasi bagi para pengurus BAZ disemua tingkatan untuk bersama-sama mensosialisasikannya kepada seluruh masyarakat disemua lapisan agar para muzakki khususnya muzakki maal memberikan kepercayaannya kepada BAZ sebagai lembaga yang dibentuk oleh pemerintah, sehingga mereka menitipkan zakatnya melalui BAZ yang selanjutnya akan dialokasikan sesuai dengan aturan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.
Lebih lanjut Ardiyan menyebutkan bahwa penerimaan zakat maal dan zakat profesi tahun 2010M/1431H yaitu, dari masyarakat terkumpul dana sebesar Rp. 97.488.600, sementara penerimaan dari pegawai/karyawan melalui UPZ dinas/badan/lembaga/kantor/bumn/bumd terkumpul dana sebesar Rp.278.217.426 sehingga total jumlah yang terkumpul sebesar Rp. 375.706.026.
Dengan keberhasilan pengumpulan zakat maal dan zakat profesi yang memenuhi target serta dapat dikategorikan pendayagunaan pada tanggal 20 maret 2011 BAZ Kabupaten Kuningan mendapatkan anugerah “Zakat Award 2011” tingkat nasional.
Sementara itu Wabup Momon Mengatakan, penyaluran bantuan stimulan walaupun nilainya kecil semoga dapat bermanfaat bagi yang menerimanya ”Perlu dimaklumi ditengah-tengah perubahan dan pertumbuhan ekonomi, kita semua perlu membangun jiwa istiqomah untuk terus memberi perhatian lebih bagi mereka yang tergolong lemah secara ekonomi.” Ujarnya.
Terkait program-program yang digulirkan pihak BAZ Kabupaten Kuningan antar lain Kuningan peduli, Kuningan Sehat, Kuningan cerdas, Kuningan Makmur serta Kuningan Taqwa pemerintah daerah Kabupaten Kuningan mengapresiasi tinggi terhadap pelaksanaan program tersebut.”Program-program BAZ Kabupaten Kuningan senantiasa terus dilaksanakan sesuai dengan kebutuhannya serta terus berkesinambungan, hal ini juga menjadi kebanggaan bagi BAZ dan Pemkab Kuningan Karena program-program tersebut telah diakui serta diadopsi oleh BAZ Nasional,” Katanya.
BAZ Kuningan, Lanjut Ia, harus mampu menampilkan performance yang dapat dipercaya segenap lapisan masyarakat dengan program-program unggulannya.
Wabup Momon berpesan, agar BAZ Kuningan dapat membangun transparansi melalui media sebagai bentuk tanggungjawab terhadap masyarakat dengan tujuan membangun kepercayaan masyarakat sehingga BAZ Kuningan kedepan dapat lebih terpercaya dan akuntabel. (Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: