Navigation

WAKIL BUPATI KUNINGAN LEPAS DELAPAN KAFILAH STQ


Dalam kurun 15 abad, filosofi keagungan dan makna luhur isi dan kandungan al-qur’an makin terasa demikian hebat dan tak tertandingi dikaitkan dengan fenomena kehidupan baik di seputar alam dan lingkungan, pergerakan keilmuan, perubahan budaya dan peradaban serta totalitas aktivitas kita sebagai hamba Allah yang teramat kecil di hadapanNya. Ayat demi ayat yang tertera dalam al-qur’an, Allah  menyampaikan pembuktiannya sehingga tak ada tempat atau satu ruang untuk kita semua  berpaling dari keluruhan ajaranNya. Beragam peristiwa yang datang silih berganti disekeliling kita atau dalam skala nasional menunjukkan bahwa qudrat dan iradat Allah di atas segalanya. Ungkap Wakil Bupati Kuningan, Drs.H.Momon Rochmana, MM mengawali sambutan pada acara  pelepasan kafilah STQ Kabupaten Kuningan di ruang rapat Setda, Sabtu tanggal 2 April 2011.
            Wabup Momon berharap melalui STQ kita semua akan mengenal lebih mendalam isi dan kandungan al-qur’an yang perlu difahami kemudian hikmahnya bisa dipetik untuk mencapai derajat kemuliaan, ketenangan hidup dan ketaqwaan yang kuat ke hadiratNya. Pada kesempatan itu, disampaikan pula apresiasi kepada LPTQ atas semua langkah persiapan mulai dari seleksi, tahapan  pembinaan dan pelatihan, sampai dengan penetapan kafilah untuk merespon STQ ke XII tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2011 yang merupakan ajang strategis dan menjadi momentum syiar ajaran islam dalam skala regional Jawa Barat. Sehingga diharapkan kafilah STQ Kabupaten Kuningan bisa meraih target menjadi yang terbaik di STQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kota Bekasi pada tanggal 3 s.d 8 April 2011 mendatang.
Untuk meraih semua itu, tentunya perlu ditunjang dengan menjaga kondisi kesehatan para kafilah agar dapat tampil prima pada waktunya dan tetap menjaga citra kita sebagai warga masyarakat daerah Kuningan yang sudah terkenal santun, ramah dan agamis,  serta ditunjang pula oleh persiapan yang maksimal sehingga dapat meraih posisi yang membanggakan bagi masyarakat Kuningan serta mambawa harum nama daerah.
            STQ Kabupaten Kuningan mengikuti 2 jenis kecabangan yaitu cabang tilawah  terdiri dari golongan anak (pria) 1 orang dan golongan dewasa (pria dan wanita) 2 orang. Sedangkan cabang hafidz terdiri dari golongan 1 juz dan tilawah (putra dan putri) 2 orang, golongan 5 juz dan tilawah (putra dan putri) 2 orang, serta golongan 20 juz (putra) 1 orang. Seluruhnya berjumlah 25 orang terdiri dari 8 kafilah serta 17 official dan pembina, ungkap  Asisten pembangunan dan kesra Drs. H.Yayan Sofyan, MM selaku ketua LPTQ Kabupaten Kuningan. Lebih lanjut disampaikan Yayan, bagi peserta terbaik di setiap nomor kecabangan kelak akan ditetapkan sebagai utusan kafilah STQ Jawa Barat pada event STQ tingkat nasional tahun 2011.
Turut hadir pada acara pelepasan diantaranya, Staf ahli bidang kemasyarakatan H. Jatnika SH.,M.Pd, Kabag Kesra Setda Kabupaten Kuningan Drs. Dedi Hanadi, Kabag Keuangan Setda Kabupaten Kuningan Apang Suparman, S.Sos, kasubag TU kementrian agama Kabupaten Kuningan H. Yusron kholid M.Si, ketua MUI Kabupaten Kuningan Hafidin Ahmad, wakil ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Ny. Hj. Dadah Rochmana, serta perwakilan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: