Navigation

BUPATI AANG LEPAS KONVOI PESERTA KUNINGAN BLIND RIDE






“Saya Cinta Kuningan, Saya Bangga Jadi Orang Kuningan” sepenggal kalimat yang sengaja ditulis langsung Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda pada acara Kuningan Blind Ride, Minggu (15/5) di Halaman Pendopo, lengkap, jelas dan lantang dibacakan oleh Muhamad Guntur Aulia seorang bocah Sekolah Dasar (SD) Al-multazam.
Walau membaca dengan mata tertutup M. Guntur Aulia bocah berusia 12 tahun membuat peserta Kuningan Blind Ride, warga serta para undangan yang hadir berdecak kagum melihat kemampuan yang dimilikinya.”Saya sering berlatih untuk bisa membaca dengan mata tertutup, dan mengasah kemampuan yang telah Saya miliki sejak lahir” Ujar Guntur dengan polos.
Kemudian Acara “Kuningan Blind Ride” diisi atraksi yang tidak kalah serunya, Teguh Tri Laksono SH yang telah mencetak namanya di rekor MURI pada tahun 2003 dengan mengendarai mobil listrik dari istana Bogor menuju Walikota Jakarta dengan mata tertutup. Kini Teguh Tri Laksono SH kembali menunjukkan kemampuannya mendeteksi keberadaan bom yang dipegang salah satu komunitas pecinta sepeda Kuningan juga dengan mata tertutup dilanjutkan dengan mengendarai motor masih dalam keadaan mata tertutup sehingga membuat warga kagum dengan kemampuannya.
Acara “Kuningan Blind Ride” itu sendiri atau mengendarai sepeda motor dengan mata tertutup dihelat oleh Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) dengan mengambil rute dari depan pendopo menuju paniis singkup Kecamatan Pasawahan.  
Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim Kuningan Kav. Sugeng Waskito Aji, Kapolres Kuningan Dra Hj Yoyoh Indayah MSi, Direktur PDAU Asep Indra Kurniawan ST MM serta Ketua Dewan Pengawas PDAU H Djamaluddin Noer.
“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya promosi pariwisata terutama yang dikelola oleh PDAU juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kuningan,” Ungkap Ir. Rafian Joni MM, selaku Dirut PDAU
Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan persiapan penciptaan rekor MURI mengelilingi gunung Ciremai dengan menempuh jarak lebih dari 100 Km naik sepeda motor dengan mata tertutup.
Joni berharap, dengan diadakannya kegiatan ini dapat menggugah masyarakat untuk dapat berperan serta aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.
Sementara itu Bupati Aang mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh PDAU. “Ini merupakan kegiatan positif yang perlu terus dikembangkan untuk mempromosikan pariwisata, pembangunan-pembangunan terutama pembangunan fisik yang dimiliki Kabupaten Kuningan,” Ujarnya.
Kehadiran PDAU, Lanjut Ia, diharapkan mampu mengangkat potensi-potensi Sumber Daya Alam yang dimiliki Kabupaten Kuningan untuk dikelola dengan baik dan pada akhirnya dapat menambah pendapat asli daerah.(Bn)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: