Navigation

KEPALA DESA TERIMA ADD ( ALOKASI DANA DESA )

Kepala Desa se-Kabupaten Kuningan patut berbahagia, pasalnya mereka mendapatkan Alokasi Dana Desa ( ADD ) Semester I dari Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Badan Pemberdayaan masyarakat Desa ( BPMD ). Bertempat di GOR Ewangga Kuningan yang dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa H. Kamil Ganda Permadi, Camat Se-Kabupaten Kuningan dan Kepala Desa Se-Kabupaten Kuningan.
Menurut Kepala BPMDES, pemberian ADD semester I ini adalah untuk membantu Pemerintah Desa dalam rangka melaksanakan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan desa dan untuk peningkatan pelayanan serta pemberdayaan masyarakat.
ADD bersumber dari APBD Kabupaten Kuningan tahun 2011 sebesar 26 milyar, yang penyalurannya dilakukan setiap semester. Jumlah penerima ADD adalah 361 desa dengan besaran bervariasi antara 70 sampai dengan 84 juta rupiah. Penyaluran ADD dilakukan dengan pemindahbukuan dari kas daerah melalui rekening pemerintah desa pada BPR Kabupaten Kuningan. ADD digunakan 30% untuk biaya operasional pemerintah desa dan 70% untuk pemberdayaan masyarakat berupa kegiatan fisik maupun non fisik. Papar Kamil.

Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, jika dilihat dari nominal ADD di Kabupaten Kuningan masih relative kecil, namun hal ini jangan membuat kecil hati dan menjadi penghambat, akan tetapi hal tersebut harus menjadi motivassi untuk terus mendapatkan swadaya dari masyarakat dan membangun dengan kebersamaan.
Pada hari ini akan diserakan dana sebesar 13 milyar untuk 361 desa, mudah-mudahan dana tersebut dapat segera dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukan yang tercantum dalam APBDES dan dapat dipertanggung jawabkan kepada rakyat melalui BPD dan dilaporkan kepada pemerintah Kabupaten Kuningan melalui camat secara baik dan tepat waktu, agar proses pencairan ADD dimasa yang akan dating dapat berjalan lancar. Pinta Aang.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: