Navigation

Muscab Pemuda Pancasila




Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis pimpinan cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kuningan di gelar  Jumat (27/5). Antusiasme anggota diseluruh tingkat kepengurusan pun begitu tinggi untuk mengikutinya. Bahkan tercatat sediktnya sudah ada 4000 anggota PP dari berbagai penjuru kota kuda tumplek di arena Muscab, Gedung Sanggariang. Dalam kesempatan ini hadir Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dan Unsur Muspida, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah PP Provinsi  Jabar dan Ketua Majelis Pimpinan Cabang PP Kuningan.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, menuturkan, keberhasilan pembangunan bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata, tetapi tanggung jawab  seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan kerja keras, partisipasi dan kerja  sama yang harmonis dari kita semua.

Pemuda Pancasila sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan  berbasis kepemudaan dibentuk secara sukarela atas dasar persamaan kehendak dan cita-cita untuk memperjuangkan kepentingan anggota, masyarakat, bangsa negara sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam pengembangan kehidupan demokrasi yang menjunjung tinggi kebebasan, kesetaraan, kebersamaan dan kejujuran.

Pada pelaksanaan Muscab ke 5 ini, Buapti Kuningan berharap  dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kendati dalam pelaksanaannya terdapat perbedaan  dalam memandang persoalan. Dan  dapat bersikap sekaligus mampu berpikir sebagai seorang negarawan yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat  dan organisasi diatas kepentingan pribadi dan goloangan. “Tiap perbedaan harus dapat diselesaikan melalui proses dialog dan adu argumentasi yang sehat disertai dengan kesediaan menghargai pendapat orang lain,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Kuningan mengharapakan, kepengurusan yang baru akan lebih banyak memprioritaskan program pemerintah daerah secara sinergis, yang pada akhirnya tujuan bersama untuk mensejahterakan dan meningkatakan derajat hidup masyarakat akan mengalami perubahan kearah lebih baik.
Sementara Organizing Commite (OC) Mucab Kuningan, Drs. Dadang Saputra mengatakan, pengerahan ribuan anggota PP  dari seluruh PAC (Pengurus Anak Cabang) dan ranting sengaja dilakukan agar mereka mengetahui program PP untuk back to zero. 

Untuk mendorong perubahan itu, ungkap dadang , PP akan kembali ke jati diri. Yakni kembali kepada masyarakat, dekat dengan masyarakat dan memperbanyak kegiatan sosial. Seperti yang sudah dilakukan dengan menjadi bapa asuh sebuah yayasan anak yatim piatu. Hal ini sangat penting karena sekaligus untuk mengikis kesan premanisme PP di tengah masyarakat.

Mengenai Muscab  sendiri, lanjut dadang. Ada agenda wajib  yang mesti dilaksanakan PP. Yakni Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan lama dengan membuat program baru, kemudian Muscab, dimana agenda terpenting lainnya adalah pemilihan ketua MPC PP Kuningan baru.
 
“untuk kandidat paling kuat adalah pak Harnida Darius SH. Karena sudah ada dukungan  tertulis dari 28 PAC untuk pa HArnida. Dan sampai saat ini belum muncul  nama kandidat lain yang berani ,”pungkasnya. (N)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: