Navigation

WAGUB DEDE YUSUF TINJAU TUGU BATAS JABAR-JATENG




Wakil Gubernur Jawa Barat H. Dede Yusuf Macan Efendi didampingi Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Barat, meninjau tugu perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah yang berada di daerah Cibingbin Kuningan. Tugu batas yang berbentuk Kujang tersebut menarik perhatian karena desainnya yang cukup bagus dan menggambarkan budaya Jawa Barat.
Dalam kesempatan tersebut  Wagub mengatakan, tugu batas yang berbentuk Kujang tersebut akan di bangun di daerah-daerah perbatasan propinsi Jawa Barat dengan propinsi-propinsi yang lain, antara lain di daerah Bogor dengan Propinsi banten, Bekasi dengan Jakarta, Depok dengan Jakarta dan lainnya.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda yang ikut dalam rombongan juga berharap kedepan Tugu Batas ini merupakan symbol gerbang masuk dari Jawa Tengah menuju Jawa Barat. Dan hal itu harus mencerminkan rakyat Jabar yang mempunyai semangat yang cukup baik. Kedepan juga didaerah perbatasan ini akan dibangun Rest Area, sehingga akan menjadi tujuan wisata baik untuk rakyat Jabar maupun rakyat Jateng yang berada di daerah perbatasan ini.
Setelah melakukan peninjauan tugu batas ini, rombongan dilanjutkan melakukan kunjungan ke Desa Cibingbin yang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan propinsi Jateng tepatnya Desa Banjar Harjo, Brebes - Jateng. Dalam kesempatan tersebut  Wagub menekankan kepada seluruh warga Desa Cibingbin untuk menjaga daerahnya karena ini merupakan gerbang masuk perbatasan sehingga harus tetap menjaga kebersihan, ketertiban serta tetap menjaga Budaya Jawa Barat.
Lebih jauh lagi Wagub Dede menyatakan bahwa perhatian dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat kepada daerah-daerah perbatasan akan terus ditingkatkan lagi dalam berbagai hal. Untuk itu masyarakat dan Pemerintah harus bahu-membahu dalam menjaga citra fositif Jawa barat. Pinta Wagub.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: