Navigation

ANAK KHITAN DAN YATIM PIATU DIARAK


Sebanyak 32 orang anak khitan serta 140 orang anak yatim piatu mendapat santunan dalam peringatan Isra’ Mi’raj yang berlangsung di halaman mesjid At-Taqwa Desa Ciawi Kecamatan Ciawigebang, Selasa (28/6).
“Program ini merupakan program kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan DKM mesjid At-Taqwa dalam memperingati Isra’ Mi’raj,” Ungkap H Keno Sarna Sag selaku ketua panitia
Menurutnya, kegiatan ini telah dilaksanakan sebanyak 26 kali yang telah berlangsung dari tahun 1973 secara marathon karena telah menjadi kebiasaan turun-temurun dan sudah menjadi kewajiban kami untuk terus melanjutkan program kegiatan ini.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda, Wakil Ketua DPRD Yudi Budiana SH, Camat Ciawigebang Cece Mulyana, pengurus DKM mesjid At-Taqwa serta undangan lainnya.
Sementara itu Bupati Aang menyambut baik terselenggaranya kegiatan yang cukup bermanfaat bagi warga masyarakat terutama warga Desa Ciawi dengan berkelanjutannya kegiatan ini menunjukkan tingkat kepedulian terhadap sesama cukup tinggi “Ini merupakan kegiatan yang baik serta senantiasa terus dapat berkesinambungan dalam pelaksanaannya,” Ujarnya
Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, lanjut Ia, merupakan kesempatan bagi semua orang untuk meningkatkan amal ibadahnya serta peringatan ini sangat penting untuk terus diadakan sebagai ungkapan rasa syukur terhadap Allah SWT.
Selain itu juga dalam rangka terus menjalin tali silaturahmi yang baik. Isra miraj merupakan peristiwa bersejarah bagi umat muslim karena pada bulan tersebut turun perintah Allah untuk menjalankan ibadah shalat. Shalat merupakan sesuatu yang fundamental bagi kaum muslimin karena shalat merupakan ibadah yang paling mendasar serta ibadah yang lainnya seperti halnya yang dilakukan sekarang yaitu membantu orang-orang yang tidak mampu.
Bupati Aang berpesan kepada seluruh keluarga yang putrana akan di khitan, semoga dapat mensyukuri dan terus membimbing putranya karena merupakan amanat Allah SWT kearah jalan kebaikan dan kebenaran sehingga kelak benar-benar menjadi anak yang sholeh, berjiwa pejuang, berguna bagi masyarakat, bangsa, Negara dan agama.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan anak-anak khitan dan anak yatim piatu yang akan diarak mengelilingi desa Ciawi menggunakan delman. (Bn)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: