Navigation

BADAN AKUNTABILITAS KEUANGAN NEGARA ( BAKN ) DPR-RI KUNJUNGI KUNINGAN




Badan Akuntabilitas Keuangan Negara DPR-RI yang merupakan alat kelengkapan dari DPR-RI jumat 24 Juni 2011 mengunjungi Kabupaten Kuningan dalam road shownya di Jawa barat. Road show yang dilakukan dari tanggal 21 Juni itu telah mengunjungi beberapa daerah di Jawa Barat antara lain Kabupaten Garut, Kabupaten  Ciamis, Kabupaten/Kota Tasik, Kota Banjar dan terakhir Kabupaten Kuningan.
Kunjungan tersebut bukan tanpa tujuan, BAKN mempunyai kewajiban untuk mengawasi penyelenggaraan Keuangan Negara. Kunjungan tersebut didasarkan atas temuan-temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ), apakah temuan tersebut sudah ditindak lanjuti atau belum oleh daerah. Ada 16 masalah yang muncul setelah dilakukan audit oleh BPK di kabupaten Kuningan, baik masalah pengendalian internal dan kepatuhan terhadap perundang-undangan.
“ kami datang kesini untuk meminta klarifikasi kepada penyelenggara pemerintahan di daerah mengenai temuan-temuan dari BPK, apakah sudah ditindak lanjuti atau belum “ terang Ahmad Mujani Ketua BAKN DPR-RI.
Rombongan yang beranggotakan 9 orang tersebut merupakan perwakilan dari tiap-tiap fraksi yang ada di DPR, Rombongan diterima secara resmi oleh Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, Sekda H. Yosef Setiawan, dan didampingi oleh unsur Muspida dan SOPD Kabupaten Kuningan.  tugas dan fungsi BAKN sendiri  adalah untuk mengawasi Keuangan Negara dan memberikan motivasi kepada Pemerintahan di Dearah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Wakil Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kabupaten Kuningan secara umum telah melakukan tindak lanjut dari temuan-temuan hasil audit dari BPK tahun 2009. Memang terdapat beberapa temuan dari BPK terkait penyelenggaraan Pemerintahan di kabupaten Kuningan, tetapi alhamdulilah temuan-temuan tersebut sudah dilakukan tindak lanjut sesuai dengan rekomendasi dari BPK. Terang Wabup.
Sementara itu anggota BAKN DPR-RI dari partai PAN Ismed Ahmad, mengatakan dari semua Kabupaten/Kota yang telah kami kunjungi, Kabupaten Kuningan merupakan Kabupaten yang merespon dengan baik temuan-temuan hasil audit BPK. “ dari hasil klarifikasi yang baru saja kami dengar dari Wakil Bupati Kuningan dan setelah melakukan kros chek ke BPK ternyata Kabupaten Kuningan sangat Respon dan benar-benar melaksanakan rekomendasi dan saran dari BPK. “ terang Ismed.  ( D ).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: