Navigation

Bupati Kuningan Hadiri Bimbingan Massal Calon Jamaah haji.


Sebanyak 924 calon jamaah haji mengikuti Bimbingan massal I yang dilaksanakan pada hari Sabtu 18 Juni 2011 dan mengambil tempat di GOR Ewangga Kuningan.  Bimbingan massal I tersebut  merupakan  tahap awal dimana nantinya akan ada bimbingan kelompok ( manasik dasar) dan yaitu untuk memberikan bekal awal pengetahuan tentang penyelenggaraan ibadah haji.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannnya  mengungkapkan kepada seluruh calon jamaah haji yang hadir bahwa bimbingan massal diharapkan akan menjadi gambaran tentang persiapan yang harus dilakanakan dalam menghadapi musim haji tahun ini. “ sebab pada kesempatan haji inilah, kita dapat informasi tentang pengetahuan mengenai proses ibadah haji, aik yang bersifat  administratif maupun kelengkapan pengetahuan lainnya sejak didaerah awal kebangkitan dan kepulanganya ke tanah air, prakteknya seluruh calon jamaah harus memiliki kesiapan secara fisik dan mental, kemudian hal yang utama lainnya adalah pemahaman  dan penguasaan manasik haji sebagai syarat sempurnanya ibadah haji sampai derjat haji yang mabrur” kata bupati Kuningan.
Selian itu juga H. Aang Hamid Suganda berpesan kepada  seluruh  calon jamaah haji yang hadir bahwa agar mereka (Calon Jamaah Haji) memelihara dan menjaga kesehatan agara  fisik menjadi prima mengingat ibadah haji memerlukan pergulatan fisik yang cukup menguras tenaga dan keringat, pahami dan kuasai kaidah-kaidah manasik Haji mulai yang rukun, wajib maupun sunnahnya,  bisasakan  untuk terus menjalin kekompakan  dan kekeluargaan dan untuk para calon jamaah haji yang mendapat kepercaan menjadi ketua rombongan atau ketua regu semoga diterima dengan penuh keiklasan sebagai tambaha amal . (J)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: