Navigation

Bupati Kuningan Raih Penghargaan Satyalencana Wirakarya

Sebanyak 25 pejabat dari seluruh Indonesia yang terdiri dari gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota dan petani akan menerima penghargaan tanda kehormatan dari Pertemuan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas- KTNA) di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Ada empat kategori penghargaan yang kami berikan pada Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) 18- 23 Juni ini
penghargaan diberikan atas pengabdian, kesetiaan dalam mendampingi, motivasi dan kemandirian petani-nelayan, untuk meningkatkan pertanian dalam arti luas serta sistem dan usaha agribisnis, sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap warga. Dari ke 25 pejabat peraih penghargaan  tersebut,  Jawa Barat diwakili  2 kepala daerah yaitu  Bupati Kuningan dan Walikota Bandung.
Bupati Kuningan  H. Aang Hamid Suganda mendapat penghargaan sesuai dengan keputusan dari presiden RI untuk kategori Satyalencana Wirakarya , dimana penghargaan tersebut diberikan karena usaha-usaha yang telah dilakukan selama ini oleh Bupati Kuningan  dalam upaya beliau mempertahakan  ketahanan pangan di kabupaten Kuningan, menjaga produksi dan produktifitas  beras secara surplus serta peningkatan produksi melalui perbaikan sarana dan prasarana serta peningkatan cadangan pangan, melalui pengikatan kelembagaan pangan.
Kepala Bagian Humas Setda Kuningan, Agus Mauludin SE mengatakan bahwa Bupati Kuningan meraih penghargaan  kehormatan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI. dan penghargaan tersebut diserahkan pada kegiatan pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XIII Tahun 2011 di Kutai Kartanegara Kaltim.
“diraihnya penghargaan ini merupakan buah dari keberhasilan pak bupati dalam melaksanakan roda pembangunan di kota kuda ini. Termasuk atas dukungan program-program pembangunan dari berbagai lembaga intansi terkait. Sehingga antara arahan dan kebijakan pembangunan bisa sejalan secara sinergis , Pemkab Kuningan juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD kabupaten  Kuningan yang selama ini telah mendukung berbagai program pembangunan yang sudah tertuang dalam APBD 2011 maupun sebelumnya. Tak mungkin ini semua bisa diraih kalau tanpa dukungan dari dewan. Termasuk juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas partisipasinya selama ini,”pungkasnya.


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. pa maaf klo di daerah kuningan ada bantuan traktor gk buat petani klo ada gmna cara mendapatkannya,,,,terimakasih

    BalasHapus