Navigation

DPD KNPI Kuningan Bangun Desa Cipakem





Sudah menjadi agenda tahunan  DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendongkrak pembangunan desa melalui   program Pemuda Membangun Desa  (PMD). Kali ini berlokasi di Desa Cipakem, Kecamatan Maleber desa di ujung selatan Kuningan yang  sudah mengalami cukup kemajuan. Tapi kemajuan yang terukur untuk sebuah desa tertinggal. Untuk PMD jilid III ini, Kamis (9/6) dibuka langsung Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda.

Untuk menuju Desa Cipakem dari pusat kota dibutuhkan waktu sekitar 2 jam, tentunya dengan medan jalan bertebing sehingga dibutuhkan kehati-hatian terlebih lagi kondisi jalan yang labil. Setelah berjibaku  ketegangan kembali cair saat rombongan menuju
tiba dibalai desa. Ribuan warga menyambut, terutama anak-anak. Mereka bersuka ria menyambut kedatangan rombongan Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda untuk membuka program PMD III KNPI Kuningan. Turut hadir, Dandim 0615, Kadis Tata Ruang dan Cipta Karya, Kadis Bina Marga, Kadis SDAP, Kadis Koperasi dan UKM, Kasat PolPP Deni Hamdani MSI, dan Ketua DPD KNPI, Dian Rahmat Yanuar MSi.

Kades Cipakem, Diding Wahyudin SPd, menyambut baik program PMD III KNPI. Menurutnya, KNPI sangat objektif memilih lokasi PMD jilid III ini. Sebab Desa Cipakem memang tertinggal dan masih sangat membutuhkan banyak sentuhan pembangunan di berbagai bidang. Ini merupkan sebuah kepedulian para pemuda untuk memajukan kuningan hingga ke pelosok desa.

“Untuk mensukseskan program ini, masyarakat kami siap bergotong royong. Terlebih lagi sikap  gotong royong merupakan potensi  terbesar yang kami miliki.  Karena  hasilnya juga buat masyarakat kami sendiri,” kata dia dengan penuh semangat untuk mengajak warganya”.
 
Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kuningan, Drs Dian Rahmat Yanuar MSi, berharap, kegiatan PMD III  bisa menggugah kepedulian dan kesadaran pemuda dalam menghadapi segala problematika sosial di lingkungannya. Lebih penting dari itu, mendorong untuk senantiasa bergerak membangun dan mencintai desa. Potensi pedesaan jika digali secara serius, tidak akan kalah menarik dibanding perkotaan.
Lebih lanjut,  Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda, mengatakan, PMD III KNPI merupakan momentum strategis dalam mendukung dan membangun aktualisasi nilai-nilai kepemudaan. Seperti kepedulian sosial, persatuan dan kesatuan, kepeloporan dan terpeliharanya semangat gotong royong sebagai kekuatan budaya masyarakat Kuningan. (N)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: