Navigation

PEMKAB KUNINGAN GELAR SYUKURAN RAIHAN KALPATARU




Penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup yang diterima Bupati H Aang Hamid Suganda untuk kategori pembina lingkungan mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan, Minggu (20/6) melalui Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar syukuran atas peraihan kalpataru bertempat di hutan kota Bungkirit.
Ikut menghadiri Wakil Bupati Drs H Momon Rochmana MM, Ketua TP PKK Kuningan Hj Utje Ch Suganda, Sekda Yosep Setiawan MSi, Dandim Kuningan Kav Sugeng Waskito Aji, Kajari Kuningan Refly MH serta Undangan Lainnya.
Drs. H. Atik Suherman, M.Si selaku ketua panitia mengatakan, tujuan acara syukuran peraihan anugrah bidang lingkungan hidup ini merupakan ungkapan rasa syukur dan kegembiraan masyarakat kabupaten Kuningan karena telah dapat meraih beberapa anugrah dibidang lingkungan hidup salah satunya adalah kalpataru yang diraih Bupati H Aang Hamid Suganda.
Lebih lanjut Atik menyampaikan permohonan maaf mengenai peraihan adipura ditahun 2011 tidak ada satupun kabupaten/kota di Jawa Barat yang mendapat peraihan adipura.”Kami tidak berkecil hati dan akan lebih terpacu lagi untuk meraih kembali adipura di tahun 2012, ada atau tidak ada adipura Kuningan masih tetap konsisten dalam masalah kebersihan dan Kuningan masih tetap Asri karena adipura masih tetap di dadaku,” Ujarnya.
Sementara itu Bupati Aang menjelaskan, peraihan kalpataru dan adiwiyata ini bukan kali pertama untuk Kabupaten Kuningan, namun mengulang sukses atas anugrah kalpataru yang telah diraih pada tahun 1999 oleh almarhum Bapak Zaenudin untuk kategori pengabdi lingkungan dan LSM akar untuk kategori penyelamat lingkungan.”Peraihan penghargaan bidang lingkungan ini merupakan tolak ukur bahwa Kabupaten Kuningan tetap mempertahankan komitmen kuat dalam pelestarian lingkungan hidup,” Tandasnya
Bupati Aang mengajak, agar tetap konsisten menjaga, memelihara serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan secara nyata sehingga muncul kalpataru-kalpataru dan adiwiyata-adiwiyata dimasa yang akan datang.  
Terkait tidak diraihnya Adipura Bupati Aang mengatakan, raihan anugrah adipura bukan merupakan target akhir melainkan hanya sebagai media untuk menjadikan masyarakat supaya dapat berperilaku hidup bersih, tertib dan indah.
 Meskipun demikian, lanjut Ia, alangkah baiknya apabila anugerah adipura pada tahun yang akan dating diraih kembali.”Mari kita mengevaluasi dan memperbaiki segala sesuatunya terkait kekurangan yang ada sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana,” Pungkasnya.
Acara tersebut juga diisi dengan penyerahan bantuan pembinaan dari Bapak Bupati Kuningan kepada keluarga Alm. Bapak Zaenudin peraih kalpataru sebagai pengabdi lingkungan, Bapak Winarya sebagai aktivis penyelamat lingkungan tingkat kabupaten Kuningan juga kepada LSM akar peraih Kalpataru sebagai penyelamat lingkungan serta penyerahan photo pada saat penganugrahan kalpataru pada tanggal 7 juni 2011 dari Kepal BPLHD Kabupaten Kuningan Kepada Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda. (Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: