Navigation

RAPAT KERJA BIMA SUCI “Jadikan Langkah Strategis Organisasi”




Penyelenggaraan raker pengurus pencak silat bima suci Kabupaten Kuningan harus dijadikan langkah strategis organisasi untuk menyiapkan agenda kegiatan penting yang akan ditempuh tahun yang akan datang.
Hal itu disampaikan Bupati Aang saat membuka raker, Minggu (20/6) bertempat dipadepokan Bima Suci Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan, Ikut menghadiri Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT)  Ir. Dodi Nurochmatudin, Ketua Pengcab IPSI Drs H Didi Sunardi MSi, Kabag Kesra Drs Dedi Hanadi, Ketua Umum Perguruan Bima Suci Cecep Azis Ramdhani.
Bupati Aang mengakui, dirinya mempunyai ikatan hangat dengan para pendahulu paguron Bima Suci,”Dengan penyelenggaraan raker ini diharapkan pengurus pencak silat bima suci dapat menyusun dan menetapkan berbagai program kerja serta hal-hal lain yang bersifat mendasar yang berhubungan dengan peningkatan peranan paguron bima suci,” Ujarnya.
Lebih lanjut, Ia meminta kepada pengurus cabang IPSI Kabupaten Kuningan agar selalu melakukan koordinasi dengan para pengurus bima suci dan melakukan pembinaan serta memberikan fasilitas untuk kemajuan paguron bima suci.
Bupati Aang berpesan untuk mengemas raker ini dengan baik, mampu menghasilkan program-program kedepan yang lebih realistis untuk meningkatkan pengembangan paguron bima suci sehingga paguron bima suci bias menjadi ikon bagi Kabupaten Kuningan dan mampu berbicara di level yang lebih tinggi.
Sementara itu Iman Nurfatoni SPd selaku ketua panitia mengatakan, penyelenggaraan raker ini bertujuan untuk mempersatukan kembali program, peraturan, restrukturisasi yang dicita-citakan para pendahulu bima suci,”Kami dewan Pembina menyerahkan sepenuhnya kepada para generasi muda pengurus bima suci untuk pengelolaan program,” Katanya.
Menurutnya, hal yang paling esensi dalam penyelenggaraan raker ini yaitu mengikat kembali para anggota yang sempat tercecer untuk membangun ukhuwah diantara para anggota sehingga eksistensi paguron bima suci muncul kembali.
Hal senada diungkapkan Cecep Azis Ramdhani ketua umum bima suci, raker ini merupakan agenda tahunan untuk pembahasan program-program kedepan dan berharap perguruan bima suci bisa lebih maju dan berkembang serta dapat menunjukkan prestasi yang maksimal.
Cecep mengaku, raker ini juga diselenggarakan untuk menghadapi serta mempersiapkan event-event yang bersifat lokal juga nasional, ”Pada bulan juni tanggal 23 pihaknya akan mengikuti seleksi tingkat nasional dan untuk bulan juli 1 orang dari paguron bima suci mewakili Kabupaten Kuningan mengikuti olimpiade tinggat SMA,” Jelasnya.
Cecep berharap dengan prestasi yang telah diraih paguron bima suci terus mendapat dukungan penuh dari pihak pemerintah daerah sehingga dapat terus meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi. (Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: