Navigation

Sindang Jawa Giat Membangun




Derap langkah pembangunan di Desa Sindang Jawa Kec. Cibingbin terus mengeliat , usai merehab masjid  kini giliran melakukan pembangunan gedung desa yang sebelumnya dalam kondisi kurang memadai untuk berlangsungnya roda pemerintahan desa. Namun berkat semangat gotong royong  dan kerja keras semua pihak yang ada di desa ini menjadikan sebuah potensi besar untuk terus membangun demi kemajuan desa yang pada akhirnya berdampak opada kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan gedung desa yang rencananya akan menelan biaya sebesar 300 juta ini, dalam pembangunannya Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda melakukan peletakan batu pertama sebagai petanda dimulainya pembangunan. Turut hadir juga Ketua DPRD Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH, Kepala BMPDes, Kepala Dinas Bina Marga dan anggota lainnya.

Bupati Kuningan menuturkan, untuk mewujudkan desa yang maju, mandiri dan sejahtera,semua pihak yang terlibat dalampenyelenggaraan pemerintah desa dituntut  untuk meningkatkan kemampuan menciptakan harmonisasi dan sinergisitas  antara pemerintah desa dengan BPD dan lembaga desa lainnya serta seluruh komponen masyarakat.

Dan juga kemampuan menyelesaikan permasalahan yang timbul di tingkat desa dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Sekaligus kemampuan menggali potensi desa dalam membiayai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Tak lupa juga kemampuan untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat desa,”ungkap Bupati Aang dihadapan perangkat desa dan ratusan warga yang turut menyaksikan kehadirannya. 

Ditegaskan Bupati Kuningan, semangat kebersamaan dan gotong royong harus tetap di pupuk dan dipleihara  dalam berbagai kegiatan, karena kebersamaan merupakan modal awal untuk menggulirkan ide-ide bagi kemajuan pembangunan dan dan kesejahteraan masyarakat. “karena tanpa adannya kebersamaan serta  ide-ide yang cerdas daninovatif, besarnya  dana dan sumber daya manusia yang ada tidak akan berarti apa-apa,”katanya.

Dukungan pembangunan desa Sindang Jawa yang rencananya akan menghabiskan biaya sebesar 300 juta, Bupati Kuningan dalam kesempatan ini memberikan bantuan sebesar 20 juta ditambah 50 sak semen dari Anggota DPRD Kuningan H. Acep Purnama.

Dikatakan Kepala Desa Sindang Jawa Ading Kusmiadi, adapun biaya yang tersedia jika diuangkan sekitar 110 juta yang di peroleh dari partisipasi masyarakat baik perantau, warga yang ada, para PNS, Pensiunan, anggota DPRD, ABDes dan penggunaan alat bangunan  bekas yang bisa dipakai dari gedung sebelumnya jika diuangkan mencapai 35 juta.  

“Pembangunan ini rencanya beres 2013-1214, pihak kami yakin akan terealisasi terlebih lagi semangat gotong royong yang dimiliki warga sangat besar bukan hanya tenaga melainkan materi juga,”ungkap Ading bersemangat. N
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: