Navigation

Wabup Ajak Wisatawan Mancanegara Menikmati Potensi Pariwista dan Budaya



Kuningan memiliki banyak potensi pariwisata dan kebudayaan yang  sangat beragam antara lain wisata alam, wisata sejarah, maupun wisata budaya, serta ditunjang dengan akomodasi yang cukup refresentatif baik hotel maupun rumah makan yang tersedia. Hal ini dikemukakan Wakil Bupati Kuningan  Drs. Momon Rochmana pada acara Jawa Barat Travel Exchange (JTX), bertempat di Hotel Grage Sangkan, Jumat malam  (17/6). Yang dihadiri wistawan dari sejumlah negara, Ketua JTX Jabar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar yang diwakili, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuningan.

Dihadapan parawisatawan, Wakil Bupati Kuningan mengajak  untuk berkunjung  ke objek-objek wisata, seperti  gedung perundingan linggarjati, cibulan, kolam renang dan terapi ikan cigugur, wisata alam waduk darma dan lainnya. Sekaligus menikmati  suguhan  makanan khas diataranya, peuyeum ketan/tape ketan, ketempling, angling, hucap, golono, leupeut, kiripik gadung, rarabudig, kicimpring, opak. Selain itu bias mencicipi minuman khas Kuningan seperti juniper dan jenisa.

“Disamping itu, Kuningan juga  menawarkan  kekakayaan seni tradisionalnya, cingcowong, pesta gadung, tari buyung, dan sintren yang biasanya ditampilkan dalam upcara adat sintren,” ungkapnya sambil menikmati berbagai pagelaran yang ditampilkan. 

Dijelaskannya, dari kekayaan wisata yang ada salah satu misi pariwisata Kuningan yaitu menjadikan Kuningan sebagai daerah tujuan wisata di Jawa Barat yang aman, nyaman, dan dikenang wistawan. Sejalan dengan itu, momentum ini sangat tepat  sebagai wujud dukungan terhadap program pembangunan Kabupaten Kuningan.
Melalui kegiatan ini  memiki arti penting bagi pembangembangan dan promosi potensi ke pariwisataan dan kebudayaan di Kuningan. Untuk itu sektor ini menjadi andalan yang mampu menunjang kegiatan ekonomi , termasuk sector lain  yang terkait. Dalam menciptakan lapangan kerja, pendapatan masyarakat, serta pendapatan asli daerah dapat lebih meningkat.

Lebih lanjut  Wakil Bupati Kuningan mengharapkan, hendaknya kegiatan ini lebih meningkatkan dan memantapkan koordinasi  dan sinergisitas antara pihak yang terkait dengan pariwisataan baik pemerintah, swasta sebagai pelaku usaha maupun dengan masyarakat itu sendiri. (N)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: