Navigation

3 SISWA PESERTA DEBAT PAI KUNINGAN MELAJU KE TINGKAT NASIONAL




Sebanyak 3 orang siswa peserta debat Pendidikan Agama Islam (PAI) asal Kabupaten Kuningan yang telah terseleksi secara berjenjang ditingkat provinsi kini melaju ke pentas PAI tingkat Nasional, keberangkatannya dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Kuningan H Momon Rochmana bertempat di ruang rapat setda. Rabu (13/7).
Mereka terdiri-dari Halimah Sadiyah kelas XII IPA, Atin Rustatin kelas XII IPA, serta Neglasari kelas XII IPS SMAN I Garawangi, “Rencananya mereka akan mengikuti pentas PAI yang diselenggarakan Kementrian Agama RI mulai 13 hingga 16 Juli mendatang di Wisma Haji Bekasi,” ungkap Kadisdikpora Drs H Maman Suparman melalui Kabid Dikmen Mulyana M.Pd.
Menurutnya, materi dari debat PAI diantaranya terkait Jilbab, Jihad, P4 Ahmadiyah, pendidikan agama masuk UN, siswa hamil bisa UN serta multikulturalisme. Hadir dalam acara pelepasan Asda II Drs H Yayan Sofyan, MM, Kadisdikpora Drs H Maman Suparman, MM serta Kabid Pendik Drs. H. Nana Sunardi, M.Si.
Wabup Momon pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi tinggi dan mendukung penuh para siswa yang akan diberangkatkan untuk mengikuti debat PAI tingkat Nasional, “Pemerintah daerah merasa bangga dengan capaian para siswa yang telah menjuarai lomba PAI di Tingkat Provinsi pada tahun 2010 sehingga kini mewakili Provinsi Jawa Barat di Tingkat Nasional,” ujarnya
Dengan prestasi yang telah diraih, lanjut Ia, telah menunjukkan kemampuan terbaik siswa namun untuk meraih peringkat tertinggi di tingkat nasional memerlukan perjuangan yang lebih keras lagi, “Ini merupakan moment terbaik untuk dapat menunjukkan kemampuan siswa sehingga kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” imbuhnya.
Wabup Momon meminta agar para siswa dapat menjaga nama baik Kabupaten Kuningan dan bisa mengharumkannya ditingkat Nasional terlebih nama baik Kabupaten Kuningan yang sempat tercoreng oleh pelaku-pelaku bom bunuh diri.
Terkait lomba Wabup Momon menyambut baik lomba debat PAI yang diselenggarakan ditingkat Nasional tersebut apalagi saat ini Indonesia sedang dilanda krisis agama, seperti adanya NII, Ahmadiyah, Milah Ibrahim, calon pengantin bom dan lain-lain.
Wabup Momon berpesan kepada para siswa untuk terus menjaga kondisi kesehatan masing-masing agar pada pelaksanaannya nanti berada dalam kondisi yang fit sehingga nantinya mampu menunjukkan kemampuan yang maksimal dan berharap hasil yang akan diraih sesuai dengan harapan tentunya.(Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: