Navigation

694 PRAJA PRAKTEK LAPANGAN DI KUNINGAN




Sebanyak 694 orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) melaksanakan Praktek Lapangan di Kabupaten Kuningan. Para calon aparat pemerintah ini dilepas dan diserahkan terimakan oleh  wakil rector IPDN Prof. DR. Sadu Wasistiono, MS kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Wakil Bupati Kuningan dalam sebuah upacara resmi.
Dalam laporannya Drs. Sujana selaku Kepala Latkab IPDN mengatakan, Praktek Lapangan bagi para Praja ini bertujuan untuk pengenalan lapangan, dan mempraktekan pelajaran yang telah mereka kenyam selama berada dalam kampus.
Pelaksanaan praktek lapangan ini sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi khusunya dharma pengabdian masyarakat, yang mengandung nilai-nilai positif bagi penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
“ diharapkan dengan praktek lapangan ini para praja mendapatkan pengalaman yang berharga serta dapat beradaptasi dengan dunia kerja yang nyata sebelum mereka lulus dari IPDN “. Terang sujana.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana mengatakan, menyambut baik dengan adanya program Praktek Lapangan yang diselenggarakan di kabupaten Kuningan. Selama 30 hari kedepan kami harapkan para Praja dapat berbaur dengan masyarakat sekitar dalam upaya mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi diri pribadi dan Institusi IPDN.
Pada kesempatan ini, saya berharap dengan praktek lapangan III nindya praja IPDN di 6 kecamatan, yaitu, Kuningan, Cigugur, kadugede, Kramatmulya, Jalaksana dan Sindangagung dapat terjalin hubungan simbiosis mutualisme yang melahirkan kemanfaatan bagi Kecamatan atau desa lokasi praktek lapangan dan juga bagi Praja IPDN iyu sendiri, untuk dapat dijadikan sebagai media pembelajaran dan pengalaman yang berharga. Pinta wabup. ( D )

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: