Navigation

Luragung Jadi Kecamatan Koperasi.

Setelah tahun 2010 Kecamatan Cigugur menjadi kecamatan Koperasi kini pada tahun 2011 giliran Kecamatan Luragung menjadi Kecamatan Koperasi yang ke 5 di Kabupaten Kuningan. Pencanangan kecamatan Luragung  sebagai kecamatan koperasi dilaksanakan bersamaan dengan peringatan hari Koperasi ke 64 kabupaten Kuningan di alun-alun kecamatan Luragung pada hari Selasa (19/7). Hadir dalam acara tersebut  Muspida kabupaten Kuningan, Ketua komisi C DPRD Jawa Barat  H.Mamat Roby Suganda, Kepala SOPD kabupaten Kuningan, Para pimpinan BUMD kabupaten Kuningan, para pengurus Dekopinda kabupaten Kuningan dan para undangan.
Ketua panitia peringatan Hari koperasi ke 64 tahun 2011 kabupaten Kuningan H. Iim Ibrahim dalam laporannya menjelaskan bahwa  rangkaian acara peringatan hari koperasi telah dimulai pada bulan Agustus  dimana beberapa kegiatan tersebut adalah bulan tabungan yang dimulai bulan Juli/Agustus 2011 dimana masing-masing koperasi   dengan besarnya minimal Rp. 5.000,- per anggota guna pemupukan modal koperasi, dialog interaktif dan publikasi yang dilaksanakan di radio Bewara SR pada bulan Juni s/d Juli 2011, diklat perkoperasian, bhakti sosial pengobatan gratis yang bekerjasama dengan RS Juanda dan dinas kesehatan UPTD Ciawaigebang .  “ pada acara puncak peringatan hari koperasi ini juga telah dilaksankan gerak jalan santai yang diikuti oleh kurang lebih 3.000 peserta selain itu juga setalah acara ini akan ada pembagian sembako bagi kaum duafa” kata H. Iim Ibrahim.
Dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada koperasi berprestasi tahun 2011 tingkat kabupaten Kuningan dimana untuk jenis koperasi simpan pinjam juara satu diaraih oleh KSP Mekar Jaya kecamatan Maleber, juara dua USP KUD Suka Mekar kecamatan Cibingbin  dimana ketuanya H. Chaerudin menjadi tokoh koperasi tingkat Jawa Barat  penerima penghargaan Bhakti Koperasi ,dan untuk juara III diraih oleh USP KPRI Guru Jalaksana. Jenis Koperasi konsumen  juara I diraih oleh Koperasi Kopkar As-syifa Kuningan, juara II diraih oleh KPRI Guru Cilimus. Jenis koperasi produsen juara satu diraih oleh Primkopti Kuningan. Jenis Koperasi pemasaran juara I Koppas Cibingbin, juara II KSU Koromah Cibeuruem dan jenis Koperasi jasa diraih oleh Koperasi Permata Kuningan dimana ketuanya Hj. Entin Sutini sebagai tokoh koperasi tingkat Nasional penerimaan penghargaan Bhakti Koperasi yang diserahkan langsung oleh Presiden RI H. Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 12 juli 2011 bertempat di Istora Senanyan Jakarta.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid suganda diawal sambutannya mengucapkan selamat kepada Hj. Entin Sutini atas diraihnya penghargaan Bhakti Koperasi dari Presiden RI.  Selain itu juga Bupati Kuningan mengungkapkan bahwa jumlah koperasi dan UKM yang ada di kabupaten Kuningan mencapai 18.879 UKM dan 495.” Dengan jumlah koperasi dan UKM yang ada tersebut merupakan sebuah  potensi yang besar bagi soko guru perekonomian masyarakat, untuk itu saya mengajak kepada seluruh gerakan koperasi dan pelaku ekonomi untuk mengetahui peran dan fungsi koperasi dengan terus berusaha dan berkarya bagi  kesehjateraan anggota, masyarakat dengan bekerja keras lebih profesional, kompetitif dan inovatif” kata beliau.
 Bupati Kuningan juga mengucapkan selamat kepada kecamatan Luragung  yang telah ditetapkan menjadi kecamatan Koperasi. Dengan ditetapkannya kecamatan Luragung sebagai kecamatan Koperasi bupati Kuningan berharap hal tersebut dapat mewujudkan pemberdayaan koperasi guna mensejahterakan masyarakat, yang pada gilirannya akan berdampak positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan perokonomian di daerah.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: