Navigation

POLISI HARUS DEKAT DENGAN MASYARAKAT




Peringatan HUT Ke-65 Bayangkara yang diselenggarakan di halaman Mapolres Kuningan pada Jumat 1 Juli 2011, berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Kuningan AKBP Drs. Hj. Yoyoh Indayah, M.Si. Hadir dalam Upacara tersebut Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, Dandim 0615 Kuningan Letkol Kav Sugeng Waskito Aji, Ketua DPRD H. Acep Purnama, SH, Kajari Refli, MH, serta para undangan tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat.
Peserta Upacara terdiri dari unsure Polisi Lalu Lintas, satuan Serse, para Kapolsek, Unsur PNS, Satuan Pengamanan, dan unsure Siskamling.
Kapolres Kuningan yang membacakan Sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia mengatakan, hari bhayangkara tahun ini mengangkat tema besar dengan “tiga kunci utama”, yakni melaksanakan kemitraan, memantapkan revitalisasi polri, dan mewujudkan pelayanan prima. tema ini saya nilai tepat dan relevan dengan tugas utama polri di era reformasi saat ini. kemitraan---utamanya dengan masyarakat---merupakan faktor yang sangat mendukung terhadap kinerja polri. tanpa kemitraan yang erat dengan masyarakat, mustahil polri dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan berhasil.

revitalisasi polri juga sangat strategis, mengingat dalam beberapa tahun terakhir ini, polri terus menjalankan reformasi internal untuk mewujudkan postur polri yang makin taktis, makin reformis, dan makin humanis. semuanya itu, bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
sebagaimana kita ketahui, bahwa dewasa ini kita dihadapkan pada gejala meningkatnya radikalisme, terorisme, dan kekerasan horizontal di kalangan masyarakat. sebagian bahkan telah berani melakukan aksi penyerangan terhadap anggota polri yang sedang mengemban tugas Negara.

kenyataan ini merupakan peringatan agar jajaran kepolisian negara tetap siap-siaga terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi. jika tidak ditangani secara sungguh-sungguh, maka keamanan dalam negeri mendapat ancaman serius. kita tidak boleh lengah ! kita harus tetap waspada! jangan sampai terjadi hilangnya rasa aman ditengah-tengah masyarakat. jangan sampai terjadi rasa ketakutan masyarakat terhadap tindak kejahatan (fear of crime), dimana kita menyerah kepada kejahatan.

Setelah dilaksanakan Upacara, dilanjutkan dengan syukuran peringatan HUT Bayangkara ke-65, acara tersebut dilaksanakan di halaman parker Mapolres Kuningan. Dalam acara tersebut dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba-lomba yang sebelumnya telah dilaksanakan diantaranya : Sepak Bola antar instansi, lomba MTQ tingkat Polsek, Lomba Genjring antar Polsek, dan Sepeda Santai.
Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada para anggota Polres Kuningan yang telah berprestasi mengungkap berbagai kasus di wilayah Kabupaten Kuningan.

Wakil Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan bahwa, Polri yang bertugas mengayomi dan melayani masyarakat harus senantiasa memberikan rasa aman bagi warga masyarakat.
Anggota polri juga harus mampu menjaga kebersamaan dan menciptakan suasana harmonis baik di internal Polri juga dengan masyarakat, dan juga mampu meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
Selain itu juga Wabup berharap agar jajaran Polres Kuningan tetap eksis dan berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Kuningan. Pinta Wabup. ( D ).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. klo festival genjringnya ada gk tuh,,,, itu juga merupakan seni budaya kita yang harus dikembangan pak...hehe

    BalasHapus