Navigation

Polres Kuningan Musnahkan Barang Bukti Miras




Sebanyak 7. 442 miras dari berbagai merk, 1.949 liter tuak, 2.770 butir petasan ,  284,9 gram ganja ditambah 1 batang pohon ganja , 10 butir ekstasi dan 69 lembar upal pecahan 50 ribu dimusnakan dalam acara pemusnahan barang bukti yang diselenggarakan di Polres Kuningan pada hari Selasa (26/7).  Barang bukti tersebut merupakan hasil dari Operasi Pekat 2010/2011 yang dilaksanakan di Polres Kuningan dan jajaran Polsek yang ada di kabupaten Kuningan. Hadir dalam acara pemusnahan barang bukti tersebut Bupati Kuningan, Muspida Kabupaten Kuningan, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua IPHI, tokoh Mayarakat, tokoh agama, ormas  dan  media.
Kapolres Kuningan AKBP Drs. Hj Yoyoh Indayah MSi dalam sambutannya  berharap  dengan adanya pemusnahan barang bukti akan menjadi pertanda adanya langkah dan penindasan atas sumber-sumber kemaksiatan serta penyakit masyarakat dan juga akan memebrikan motivasi untuk secara terus menerus melakukan pencegahan agar kabupaten Kuningan bebas dari peredaran minuman keras serta napza.
“penyelamatan moral masyarakat adalah tujuan ujtama dari sebuah proteksi , pengawasan dan pengendalian suatukomoditas  perdangan, baik komoditas yang memicu konsumerisme maupun yang mengakibatkan menurunnya kualitas kehidupan masyarakat, seperti kesehatan dan produktivitas masyarakat, minuman keras atau beralkohol misalnya, adalah salah satu komoditas perdagangan yang  peredarannya tidak terkendali, sehingga penggunaannya seringkali menimbulkan dampak serius   terhadap kondusivitas kantibmas dan perkembangan aklaq terutama dikalangan generasi muda yang seringkali mengkonsumsi minuman keras tersebut sehingga atas dasar itulah Polres Kuningan terus melakukan operasi di seluruh wilayah Kuningan” tambah Kapolres Kuningan
Selain itu juga Kapolres Kuningan akan memberikan sangsi tambahan kepada penjual miras yang telah beberapa kali tertangkap misalnya dengan pembatalan izin usaha karena mereka talah menimbulkan gangguan sebagaimana yang diatur  dalam izin gangguan. Kapolres Kuningan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kuningan yang telah bekerjasama dengan Polres untuk mengungkap dan mencagah peredaran narkotika dan penyakit masyarakat lainnya.
Senada dengan Kapolres Kuningan, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan  jajaran Polres kuningan yang terus melaksanakan tindakan pencegahan dan pemusnahan terhadap benda-benda terlarang tersebut. “ kegiatan  pada hari ini merupakan sebagai bukti bahwa pemerintah  dengan dukungan organisasi dan lembaga kemasyarakatan konsisten untuk terus berupaya memerangi segala bentuk kemaksiatan yang berpotensi merusak ahklak  dan menimbulkan dekadensi moral khususnya dikalangan generasi muda” tambah beliau.(J)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: