Navigation

POSYANDU MELATI KADUGEDE DINILAI PROPINSI JABAR




Pos Pelayanan Terpadu ( POSYANDU ) Melati Desa Kadugede dinilai oleh tim penilai Posyandu tingkat Propinsi Jawa Barat. Tim penilai yang berjumlah 5org tersebut terdiri dari unsur Badan Pemberdayaan Masyarakat danPemerintahan Desa, TP PKK Propinsi Jabar, serta dari Dinas Kesehatan Propinsi Jabar.
Kepala Desa Kadugede Maman Abdurochman dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Desa Kadugede merasa bangga dengan dijadikannya Posyandu Melati sebagai Wakil Kabupaten Kuningan dalam bidang Posyandu, ini menandakan bahwa Posyandu Melati Desa Kadugede merupakan Posyandu yang terbaik tingkat Kabupaten Kuningan.
“ dengan dijadikannya Posyandu Melati sebagai Wakil dari Kabupaten Kuningan, semoga dapat menjadikan motivasi bagi kami agar dapat lebih baik lagi kedepan sehingga tingkat kesehatan di wilayah Desa Kadugede terutama para balita dapat lebih baik juga “.
Sejalan dengan itu Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana mengatakan, dengan dinilainya Posyandu Melati tingkat Propinsi Jabar diharapkan dapat meningkatkan motivasi Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan program Pemerintah, khususnya di bidang kesehatan masyarakat.
Posyandu merupakan kegiatan swadaya masyarakat di bidang kesehatan, melalui Posyandu masyarakat diajak untuk berpartisipasi aktif dan dijadikan sebagai suatu wadah komunikasi alih teknologi dalam pelayanan kesehatan masyarakat dan keluarga berencana.
“ Kesehatan masyarakat merupakan modal pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di semua sector, konstek sehat yang diharapkan bukan hanya secara jasmani semata, tetapi juga diimbangi sehat rohani “. Jelas wabup.
Sementara itu Ketua Tim penilai Posyandu Propinsi Jabar Ibu Umiyati mengatakan, Posyandu sebagai bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat, telah dapat membantu Pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat khususnya bagi Ibu dan Anak Balita.
Dalam rangka mendukung Program revitalisasi Posyandu, pemerintah Propinsi Jawa Barat secara bertahap terus meningkatkan dukungan anggaran melalui APBD Propinsi Jawa Barat. Diharapkan dengan telah adanya dukungan anggaran dari Propinsi Jawa Barat, kinerja Posyandu akan segara membaik dan optimal.
Kabupaten Kuningan sendiri dalam perlombaan Posyandu tingkat Jawa Barat ini akan bersaing dengan Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Ciamis.( D )
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: