Navigation

SMAN 1 KADUGEDE PEDULI LINGKUNGAN



SMAN 1 kadugede yang merupakan sekolah berbasis lingkungan benar-benar merealisasikan keinginannya untuk menjadi sekolah yang Asri. Pada hari pertama Masa Orientasi Sekolah ( MOS ) bagi siswa-siswi baru yang akan masuk ke sekolah tersebut wajib menanam 1 buah pohon baik di dalam sekolah maupun di sekitar sekolah.
Kabupaten Kuningan sendiri sedang giat-giatnya menjadikan Kabupaten yang hijau dan penuh sehat serta mempunyai alam dan lingkungan yang baik, semuanya akan terwujud manakala semua lapisan masyarakat Kabupaten Kuningan ikut serta berpartisipasi untuk mewujudkannya.
Tidak hanya tugas Pemerintah untuk mewujudkan hal tersebut, akan tetapi semua pihak harus terlibat langsung didalamnya sehingga terjadi sinkronisasi antara keinginan Pemerintah dan Masyarakatnya.
Sman 1 Kadugede sendiri dalam Masa Orientasi Siswa yang merupakan pengenalan sekolah terhadap para siswa-siswi baru, menanamkan sejak dini kepada para calon siswa-siswi SMAN 1 Kadugede agar mencintai lingkungan, karena lingkungan merupakan tempat kita tinggal.
“ Bayangkan saja jika alam sudah rusak, bagaimana kita akan sulit mendapatkan air bersih, akan sulit mendapatkan udara yang bersih. “ ujar Kepala Sekolah.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana mengatakan Program Siswa Baru Peduli Lingkungan yang telah dicanangkan setahun yang lalu benar-benar dirasakan manfaatnya oleh kita semua, tidak hanya oleh siswa-siswi yang menanam akan tetapi kita semua khususnya warga masyarakat Kabupaten Kuningan ikut merasakan manfaat dari apa yang kita tanam.
Oleh karena itu kedepan program-program yang menyangkut lingkungan harus kita pertahankan atau kalau bisa kita tingkatkan. Jangan hanya menanam pohon kalau bisa program-program lingkungan yang lainnya seperti pemeliharaan satwa, dan penebaran bibit ikan di sungai yang ada dekat sekolah.
“ hal tersebut sejalan dengan Peraturan Pemerintah Kabupaten Kuningan tentang Pemeliharaan satwa Burung dan Ikan, sehingga kedepan anak cucu kita juga dapat merasakan manfaatnya dari apa yang kita tanam sekarang “. Terang Wabup. ( D ).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: