Navigation

WARGA KUTAKEMBARAN BANGUN MESJID



Semangat kebersamaan dan gotong-royong warga desa Kutakembaran Kecamatan Garawangi begitu kental terlihat saat dimulainya pembangunan mesjid yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda. Selasa (19/7) bertempat di Desa Kutakembaran.
Bapak-bapak, Ibu-ibu tak terkecuali anak-anak memenuhi lokasi pembangunan mesjid yang letaknya berdekatan dengan lapangan sepakbola, semuanya ikut andil mengambil bagian masing-masing memberikan sumbangsih tenaga untuk ikut menyukseskan pembangunan mesjid Al-Barkah yang akan menjadi mesjid kebanggaan warga desa Kutakembaran.
“Mesjid Al-Barkah diharapkan mampu menampung jema’ah yang sudah semakin banyak, apalagi menghadapi hari-hari besar keagamaan jema’ah baik warga setempat maupun warga perantauan tidak bisa merasakan kenyamanan mesjid yang ada,” ujar Abun Karbu selaku panitia pembangunan mesjid
Menurutnya, Keberadaan mesjid yang mampu menampung semua warga Kutakembaran dan warga musiman atau warga perantau sudah sejak lama diidam-idamkan keberadaannya, “Kami berupaya semampunya demi pembangunan mesjid ini, potensi-potensi pendanaan pembangunan mesjid terus kami upayakan,”.
Abun berharap pembangunan mesjid Al-Barkah yang diperuntukkan bagi kepentingan warga setempat senantiasa mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak terutama pemkab Kuningan,”Kami harap pembangunan mesjid dapat terlaksana dengan cepat serta sukses tanpa ekses,” pungkasnya.
Sementara itu Bupati Aang memberikan apresiasi tinggi melihat kebersamaan serta gotong-royong warga Kutakembaran yang senantiasa bahu-membahu membangun mesjid Al-Barkah,”Ini patut dijadikan contoh bagi warga lainnya di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.
Menurutnya, pada dasarnya pembangunan disegala bidang merupakan prioritas pemkab Kuningan khususnya pembangunan tempat-tempat peribadatan, tidak heran apabila dalam visi dan misi Kuningan terfokus mewujudkan Kuningan agamis,”Pembangunan mesjid Al-Barkah ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Kuningan dengan begitu tidak ada alasan Pemkab Kuningan tidak mendukung pembangunan mesjid ini.” tandasnya.
Lebih lanjut, Ia mengatakan, Kabupaten Kuningan tengah membangun dan membenahi beberapa tempat pusat peribadatan seperti mesjid kebanggaan warga Kuningan Syiarul Islam dan juga pusat penyelenggaraan kegiatan-kegiatan keagamaan yaitu Kuningan Islamic Centre (KIC) yang berlokasi di Jalan Lingkar Pramuka-Cirendang.
Bupati Aang berharap, mesjid Al-Barkah yang sedang dibangun ini akan dapat memenuhi kebutuhan warga setempat dan dapat memberikan kenyamanan bagi setiap jema’ah yang beribadah di mesjid tersebut,”Terlebih lagi kita semua akan menghadapi bulan ramadhan, lebaran serta lebaran haji, sehingga keberadaan mesjid yang layak dan nyaman merupakan kebutuhan yang mendesak,” Pungkasnya.(Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: