Navigation

PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-50



Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari pramuka ke- 50 tingkat Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan di Halaman Setda Kabupaten Kuningan. Hadir dalam kesempatan Tersebut Ketua DPRD Kuningan H. Acep Purnama, Dandim Letkol Kav. Sugeng Waskito aji, Kepala Dinas Pendidikan H. Maman Suparman, Ketua Kwarcab Kuningan H. Dadang Supardan.
Upacara yang diikuti oleh sekitar 300 pelajar yang tergabung dalam Gudep-Gudep sekolah ini berjalan dengan khidmat walaupun bertepatan dengan ibadah puasa. Justru ini merupakan kesempatan yang langka sehingga kegiatan ini dapat menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT.
Revitalisasi gerakan pramuka yang telah berjalan selama lima tahun, dengan tujuan utamanya adalah unutk menetapkan eksistensi gerakan pramuka serta untuk meningkatkan fungsi gerakan pramuka dalam lima tahun ini memang telah memperlihatkan hasil yang cukup menggembirakan. Namun tantangan yang dihadapi gerkan pramuka juga makin bertambah berat.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Kuningan mengatakan,  peranan anggota dan organisasi pramuka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pada masa-masa awal kebangkitan nasional, para anggota pramuka mempunyai peranan besar dalam membangkitkan semangat kebangsaan. Pada sekitar tahun 1920-an para anggota pramuka berperan dalam menggalang persatuan dan kesatuan. Untuk kemudian pada masa awal kemerdekaan para anggota pramuka berperan besar dalam menggelorakan semangat bela Negara.
Lebih lanjut lagi wabup mengatakan, gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan yang berperan melengkapi pendidikan formal bagi generasi muda, sejak dicanagkannya revitalisasi pada tahun 2006 lalu, terus menerus membenahi diri. Pada saat ini telah terbitnya undang-undang no 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka, tentu saja upaya pembenahan diri tersebut harus semakin ditingkatkan, pinta Wabup. *D*
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: