Navigation

Praktek Lapangan Praja IPDN resmi ditutup.




Praktek Kerja Lapangan yang dilaksanakan oleh Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kuningan  H. Momon Rochmana dan pada hari Selasa (16/8) di Lapangan Pandapa Paramarta dalam sebuah upacara yang diikuti oleh seluruh Praja IPDN yang telah mengikuti Praktek Kerja lapangan beserta para camat yang  wilayahnya  dijadikan tempat Praktek Kerja Lapangan.
Purek III Institut pemerintahan dalam negeri Bernhard Rondonuwu, S.Sos, M.SI dalam laporannya mengungkapkan bahwa Praktek Kerja lapangan tersebut berlangsung 30 hari dari tanggal 18 juli sampai 16 Agustus. Sedangkan jumlah praja IPDN yang telah menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan sejumlah 692 orang Praja yang terdiri 492 orang praja putra dan 200 praja putri yang ditempatkan di 40 desa dan 6 kecamatan yaitu Kecamatan Kuningan, Cigugur, Kadugede, Kramatmulya, Jalaksana dan Sindangagung.
Wakil bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam sambutannya  mengungkapkan bahwa kegiatan praktek kerja lapangan yang telah dilaksanakan praja IPDN merupakan sebuah wujud dari Tridharma Perguruan tinggi, yaitu  Dharma  Pengabdian Masyarakat, yang mengandung nilai Positif bagi pengalaman Para Praja dalam upaya menempa dan mempelajari sebuah pola dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pembangunan  dan kemasyarakatan  yang berlangsung sejak tanggal 18 Juli sampai dengan 16 Agustus 2011.”Alhamdulilah  Praktek Kerja Lapangan dapat berjalan dengan lancar , para Praja IPDN diharapkan dapat mengambil manfaat dan hikmah dari realitas kehidupan masyarakat dalam upaya proses penempaan diri”
Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih atas bhakti dan sumbangsih yang telah diberikan para Praja IPDN kepada masyarakat yang ada dikabupaten Kuningan.” Mudah-mudahan daat menjadikan media pembelajaran dan pengalaman yang berharga bagi para praja serta kemanfaatan bagi masyarakat sekitar”  (J)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: