Navigation

Bupati Kuningan Hadiri Value Gathering.


Bertempat di Hotel Tirta Sanita Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda menghadiri  Value Gathering  yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kuningan pada hari Selasa (19/6). Acara tersebut dihadiri juga oleh  para  wajib pajak di KPP Pratama Kuningan.
Kepala KPP Pratama Kuningan, Fathony dalam sambutannya menjelaskan bahwa maksud dari diselenggarakannya acara Value Gathering adalah untuk meminta dukungan dari para pemangku kepentingan khususnya wajib pajak yang ada di wilayah KPP Pratama Kuningan mengenai perbaikan yang ada di direktorat jendral pajak dalam yaitu  reformasi birokrasi yang sedang dan telah dilaksanakan yang harus di ketahui oleh para wajib pajak . “ keterbukaan dan proses komunikasi yang sedang kita laksanakan pada hari ini pada akhirnya akan  meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat pada direktorat jendral pajak yang pada akhirnya dapat meningkatakan  kepatuhan secara sukarela masyarakat terhadap pajak sehingga penerimaan target pajak dapat tercapai” tambahnya.
“Untuk target penerimaan pajak KPP Pratama  Kuningan  setelah APBN-P adalah sebesar 295,8 Milyar rupiah, sedangkan penerimaan pajak kita sampai hari ini adalah sebesar 92,74 Milyar Rupiah untuk pajak umum dan 17,0 Milyar rupiah  untuk PBB, atau dapat dikatakan bahwa penerimaan KPP Pratama Kuningan untuk  keseluruhan adalah 37,11% dimana posisi ideal untuk penerimaan sampai bulan Juni 2012 adalah 50 % dari target penerimaan, hal ini bisa dikatakan bahwa, masih jauh dari target penerimaan yang harus diamankan oleh KPP Pratama Kuningan” kata Kepala KPP Pratama Kuningan.
Sementara itu Bupati Kuningan H.Aang Hamid Suganda  dalam sambutannya menyambut baik acara Value Gathering tersebut “ acara ini untuk mengingatkan kita sebagai aparatur pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan dedikasi, selain itu juga patut kita sadari bersama bahwa salah satu pilar kehidupan bernegara adalah partisipasi dan peran aktif warga negara dalam menunjang keberlangsungan negaranya,dalam hal ini adalah kepedulian terhadap pajak”
Diakhir sambutannya bupati Kuningan mengharapkan Direktorat Jendral Pajak padat meningkatakan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat mengugah kesadaran masyarakat wajib pajak, yang pada akhirnya akan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menunjang pembiayaan APBN/APBD melalui sektor pajak .  –Joehanes-
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: