Navigation

ISRA MI’RAJ : PONPES “SIROJUL MUNIR” GELAR BHAKTI SOSIAL




Pondok pesantren Sirajul Munir menyambut isra mi’raj dengan menggelar bhakti sosial, Minggu (17/6) bertempat di Ponpes Sirajul Munir Desa Bandorasa Kulon sebanyak 30 anak diberi santunan serta pengobatan gratis tak luput setiap bulannya dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.
Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Staf ahli Bidang Kemasyarakatan Suraja, SE, M.Si, pimpinan Ponpes Ustadz H. Oha Raokil Muntaha, M.A, Kepala Desa Bandorasa Kulon Suhendi serta Undangan lainnya.
“Kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan dalam memperingati Isra Mi’raj saja, namun kami rutin menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial ini,” ungkap Ustadz H. Oha Raokil Muntaha selaku pimpinan ponpes
Menurutnya, selain rutinitas bhakti sosial ponpes sirajul munir memiliki majelis dzikir Asmaul Husna yang beranggotakan jemaah dari 48 desa di Kabupaten Kuningan serta anggota dari beberapa daerah luar Kabupaten Kuningan seperti Majalengka, Ciamis serta Cirebon.  
Ustadz H. Oha Raokil Muntaha mengatakan kehadiran Bupati Aang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh keluarga ponpes sehingga kehadiran kali ini memberikan kesan yang cukup baik serta memberikan motivasi, “Kami telah lama berangan-angan menghadirkan Bupati di Ponpes ini dan baru kali dapat terealisasi,” ujarnya.
Sementara itu Bupati Aang mengatakan silaturahmi ini harus terus dapat terjalin untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara sesama muslim, “Silaturahmi memberikan manfaat yang banyak untuk melakukan banyak hal,” tandasnya
Terkait kegiatan ponpes Sirajul Munir Bupati Aang mengapresiasi serta berharap kegiatan bhakti sosial dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, “Kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu serta kegiatan ini membantu pemerintah daerah dalam mensejahtrakan masyarakat.”  (Beben)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: