Navigation

PERESMIAN MASJID MIFTAAHUL FALAAH



Masjid jami Miftaahul Falaah yang merupakan masjid kebanggaan masyarakat Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur kini telah mengalami perubahan setelah direnovasi beberapa waktu yang lalu. Jumat (15/6) secara langsung diresmikan Bupati Aang Hamid Suganda.
Ikut menghadiri Ketua DPRD Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, Camat Kecamatan Cigugur, Kades Cileuleuy Kadarisman, Ketua MUI Kuningan
“Renovasi masjid jami Miftaahul Falaah secara keseluruhan dibiayai dari swadaya murni masyarakat serta tambahan dari anggaran dana desa sebesar Rp 10 juta,” ungkap Ajat Sudrajat, S.Pd selaku ketua panitia pembangunan masjid.
Menurutnya, masjid ini merupakan masjid yang selalu dipenuhi jemaah karena berada dipusat desa Cileuleuy, “Masjid ini kebanggaan masyarakat desa Cileuleuy sehingga selalu dipenuhi jemaah apalagi menjelang hari-hari besar keagamaan kegiatan-kegiatan keagamaan selalu dipusatkan di masjid Miftaahul Falaah,” paparnya.
Sementara itu Bupati Aang mengatakan, secara pribadi mengakui semenjak pertama masa kepemimpinannya pembangunan masjid Syiarul Islam menjadi prioritas sehingga secara keseluruhan penyediaan sarana prasarana peribadatan bagi ummat menjadi keharusan keberadaannya.
“Pembangunan masjid menjadi prioritas sejalan dengan visi misi Kabupaten Kuningan yang agamis, disamping itu masjid merupakan kebutuhan masyarakat yang penting dalam menjalankan ibadahnya.”
Terkait dana pembangunan masjid bupati Aang mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan masyarakat yang secara swadaya dan dengan kesadaran yang tinggi untuk bergotong-royong serta bersama-sama untuk mewujudkan pembangunan masjid ini. “Saya bangga terhadap upaya masyarakat serta pimpinan ditingkat desa yang telah berupaya mewujudkan pembangunan masjid,” tandasnya.
Bupati Aang mengajak seluruh warga untuk secara bersama-sama menjalin kerjasama dalam berbagai kesempatan untuk mewujudkan sarana dan prasarana yang penting bagi kehidupan masyarakat tanpa harus selalu mengandalkan Pemerintah Daerah.
“Anggaran yang dimiliki oleh pemerintah daerah cukup terbatas untuk pembangunan sehingga dituntut semua warga untuk bekerjasama dalam mewujudkan pembangunan seutuhnya dan seluruhnya.” (Beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. Inimah tiap tahun menjelang lebaran slalu ada renovasi, tujuannya apa sih,....ngumpul2 duit yach

    BalasHapus