Navigation

PURNA BAKTI, PENDELEGASIAN KONTRIBUSI UNTUK KEPENTINGAN MASYARAKAT




Kegiatan pelepasan purna bhakti PNS bertujuan sebagai bentuk perwujudan pengakuan dan apresiasi pemerintah daerah atas jasa-jasa yang bermanfaat bagi pemerintah daerah dan untuk memberikan motivasi pada para pensiunan untuk tetap berpartisipasi aktif sehingga terwujud kondisi masyarakat yang dinamis dan kreatif.
Kontribusi terbaik untuk pemerintah daerah sewaktu masih aktif tentunya penting didelegasikan untuk kepentingan masyarakat, peran serta aktif memberikan pengabdian terbaik atau menjadi motivator pembangunan dilingkungan masing-masing masih harus terus dilanjutkan.
Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda melalui Assisten Pemerintahan H. Amirudin, S.Sos, M.Si saat melepas 121 orang PNS yang telah memasuki masa pensiun, Kamis (28/6) bertempat di Aula Dispenda, ikut menghadiri Kepala Subid Pensiun dan kesejahteraan pegawai Supandi, M.H, Ketua PWRI Kuningan, Pimpinan Bank BTPN Kuningan, Pimpinan PT Taspen, Direktur PD. BPR Kuningan serta undangan lainnya.
Lebih lanjut Amirudin, mengatakan, masa pensiun harus disikapi dengan berbesar hati dan bangga telah dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh pemerintah dengan baik sampai mencapai usia pensiun. “Masa pensiun jangan ditanggapi sebaliknya dengan rasa was-was bahkan menakutkan, serta terkadang secara psikologi kurang bisa menerima sehingga akan menimbulkan kondisi Post power syndrom,” pintanya.
Lebih lanjut, Ia mengingatkan sebagai umat yang beragama harus menyadari dan menerima keadaan dengan tulus ikhlas serta senantiasa bersyukur pada Allah SWT, diibaratkan sebuah perjalanan hidup seseorang, dari tidak ada, dilahirkan, tumbuh dewasa dan kembali menjadi tiada, begitu pula dengan PNS dari yang tadinya tidak bekerja, bekerja dan berakhir dengan masa pensiun.
Diakhir sambutannya, Ia berpesan kepada seluruh PNS yang telah pensiun untuk bergabung dengan organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dengan tujuan menjaga keterasingan dan untuk perbaikan nasib anggota.
Sementara itu Drs. Supandi. M.H, selaku Kepala Bidang Pensiun dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kuningan dalam laporannya menyebutkan bahwa jumlah pegawai yang memasuki pensiun periode april sampai dengan juni 2012 adalah Sebanyak 121 orang yang tersebar di 26 SKPD, diantaranya terdiri dari Batas Usia Pensiun (BUP) sebanyak 106 orang, Atas Permintaan Sendiri (APS) sebanyak 7 orang dan MD 8 orang.
Sedangkan rinciannya dari 106 orang tersebut diantaranya Pejabat eselon II sebanyak 2 orang, eselon III sebanyak 2 orang, eselon IV sebanyak 14 orang dan eselon V sebanyak 2 orang.  (Beben)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: