Navigation

496 MAHASISWA UNIKU DIWISUDA


Sebanyak 496 Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Kuningan ( UNIKU ), diwisuda pada Dies Natalies dan Wisuda Gelombang II bertempat di Student Centre “ Iman Hidayat “ kampus I, Rabu 4/7/2012. Para wisudawan-wisudawati berasal dari jenjang S-1 pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Bahasa Inggris, Manajemen, Akuntansi, Kehutanan, Sistem Informatika, D3 Tehnik Informatika, S2 pendidikan Ekonomi, S2 Pendidikan Biologi.
Dhea Fiduchia Sukasah ( 20 ) dari prodi Manajemen menjadi wisudawan termuda, sedangkan wisudawan tertua Sunaryo ( 56 ) dari prodi Pendidikan Biologi. Selain itu, ternyata juga ada wisudawan yang berbahagia karena bertepatan dengan hari Ulang athunnya yang ke 42.
“ Selamat atas keberhasilan wisudawan menyelesaikan studi di UNIKU. Selesailah sudah tugas kami dalam membekali wisudawan. Sekarang saatnya bagi wisudawan untuk mengamalkan ilmu bagi kepentingan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara. “ ungkap rector Uniku Iskandar, MM.
Bagi wisudawan yang akam memasuki dunia kerja atau berwirausaha, ia mengingatkan untuk mempersiapakan diri lebih keras, sebaba tantangan yang dihadapi kini jauh lebih berat disbanding sebelumnya. Namun, ia berharap agar tetap optimis dan berpikir positif. Terus tingkatkan kualitas diri sehingga wisudawan bukan lagi menjadi sosok pencari kerja tetapi menjadi sosok yang dicari oleh dunia kerja.
Hari ini saya serahkan dengan bangga kepada orang tua dan masyarakat para wisudawan, seraya permohonan maaf seandainya dalam proses pembelajaran pada institusi kami masih ada kekurangan dan kelemahan. Sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi yang masih harus banyak belajar, tantangan dan hambatan selalu akrab dalam kehidupan Uniku. Papar Iskandar
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan serta mengingatkan para wisudawan memiliki tanggung jawab sosial yang berbeda dengan masa sebelumnya, di pundak para sarjanalah kiranya masyarakat menaruh sebuah harapan untuk mampu memberikan sumbangsih pemikiran kajian-kajian ilmiah guna membantu memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi setiap saat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Para sarjana yang saat ini diwisuda, tentunya diharapkan  dapat melaksanakan karya bakti yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimilikinya.
Menurut Aang, setelah melontarkan yel-yel bersama para wisudawan “ Kuningan ,,,Bangkit,  UNIKU,,,Jaya, Uniku Luar Biasa”, bahwa UNIKU merupakan Universitas kebanggaan Kabupaten Kuningan, karena suatu daerah dikatakan maju salah satu cirinya memiliki universitas, apalagi UNIKU bisa bersaing dengan universitas lain, dengan biaya terjangkau namun mampu menelorkan sarjana yang berkualitas. ( DoniS )


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: