Navigation

PEMKAB TEBAR PENGHARGAAN




Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat  Desa yang di komandoi Drs. H. Yayan Sofyan, MM menebar penghargaan kepada para pelaku PNPM Perdesaan. Penghargaan tersebut diberikan kepada mereka yang berprestasi dalam memajukan desanya melalui program PNPM mandiri perdesaan.
Dalam laporannya H. Yayan Sofyan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi antar pelaku PNPM Mandiri Perdesaan yang dikemas dalam bentuk jalan santai, hiburan dan pemberian penghargaan kepada para pelaku PNPM yang terbaik di berbagai indicator dan instrument penilaian untuk masing-masing kategori.
Kategori penghargaan meliputi : Kepala Desa ( Pembina PNPM tingkat Desa ), Unit Pengelola Kegiatan ( UPK ), Badan Pengawas UPK, Pendamping Lokal, Kader Pemberdayaan Desa dan Tim Pelaksana Kegiatan. Sedangkan tujuan dari diberikannya penghargaan ini adalah untuk memotivasi dan memberikan rangsangan kepada para pelaku PNPM agar kedepan lebih baik lagi. Jelas Yayan.
Sementara itu H. Sutisna perwakilan dari Bank BRI yang merupakan rekan kerja dari PNPM Mandiri Perdesaan berharap agar kedepan Pemerintah Kabupaten Kuningan akan lebih baik lagi bermitra dengan BRI. BRI yang merupakan Bank yang mempunyai jaringan sampai ke tingkat Kecamatan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dari bank-bank lainnya. Apalagi ini merupakan program Pemerintah maka BRI siap membantu untuk mensukseskannya.
Sementara itu Bupati Kuningan yang hadir bersama Wakil Bupati H. Momon Rochmana, Sekda H. Yosep Setiawan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap keberadaan para pelaku PNPM Mandiri Perdesaan yang telah melaksanakan program dengan baik dan sebagai upaya untuk memotivasi kepada para pelaku untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Kuningan melalui program PNPM.
Salah satu arah pelaksanaan pembangunan daerah dalam konsep otonomi daerah adalah meningkatkan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat. Hal ini mengandung maksud bahwa dalam tatanan penyelenggaraan pemerintah daerah, masyarakat memiliki peran dalam meningkatkan kesejahteraan dirinya dengan dukungan dan bimbingan serta fasilitasi dari Pemerintah.
“ dalam memandirikan masyarakat tentunya memerlukan waktu dan pemahaman yang sama, untuk itu semua pihak yang terlibat didalamnya harus bertanggung jawab sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing, untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri memang bukan perkara yang mudah, tetapi apabila kita memiliki komitmen, tekad, niat dan semangat yang kuat Insya Allah apapun yang kita inginkan dan harapkan akan tercapai “. Pungkas Aang.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Kunigan didampingi Wabup dan Sekda menyerahkan penghargaan kepada para penerima penghargaan dari berbagai kategori, diantaranya : untuk kategori UPK peringkat I Kecamatan Garawangi, peringkat II Kecamatan Kadugede, dan peringkat III Kecamatan Cigandamekar. Sedangkan untuk kategori Badan Pengawas UPK Peringkat I Sdr. Rina Herlina, SE, Peringkat II Harju, S.Pd, peringkat III Emon Sukirman. Kategori Pendamping Lokal, peringkat I Andi Juandi dari Kecamatan Ciniru, peringkat II Lukmanul Hakim dari Kecamatan Cilimus, peringkat III U. Jamaludin dari Kecamatan Luragung. Kategori Kepala Desa, peringkat I Aries Heryana, M.Si Desa Ciwaru, peringkat II Ridwan Taopik A.Ma Desa Cilimusari, peringkat III Rohim Desa Babakanjati. Kategori kader pemberdayaan masyarakat Desa peringkat I Nok Aah Desa Kaliaren, peringkat II Toto Aprianto Desa Ciniru, peringkat III Umi Syafa’ah Desa Haurkuningan. Kategori tim pengelola Kegiatan peringkat I T. Bambang Adidharma Desa Haurkuning, peringkat II Siti Rohanah Desa Kertayasa, peringkat III Ocim Sugiar Desa Cibingbin. ( DOniS )
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: