Navigation

PENDERITA THALASSAEMIA DAPAT PERHATIAN KHUSUS




Penderita penyakit thalasemia di Kuningan kini mendapatkan perhatian khusus dari Pemkab Kuningan, salah satunya disediakan fasilitas ruang khusus transfusi darah di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Linggarjati.
Perhatian pemerintah daerah tersebut sejalan dengan visi misi dalam upaya mewujudkan kesehatan masyarakat, melalui berbagai program kesehatan pemerintah daerah terus berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi masyarakat terutama dalam bidang kesehatan.
Hal tersebut diutarakan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda saat menghadiri pelantikan pengurus Perhimpunan Orang Tua Thalassaemia Indonesia (POPTI) Cabang Kuningan periode 2012-2015. Rabu (4/7) bertempat di Gedung DPRD Kuningan.
Ikut menghadiri Ketua DPRD Kuningan H. Acep Purnama, M.H, Ketua TP PKK sekaligus Ketua K3S Kuningan H. Utje Ch Suganda, Ketua POPTI Jabar H. Ruswandi, Wakil Ketua DPRD Kuningan Yudi Budiana, S.H.
“Saya merespon luar biasa kondisi para penderita penyakit thalassaemia, pemerintah daerah akan terus memperhatikan semua masyarakatnya terutama para penderita dan akan terus berupaya mengantisipasi perkembangannya serta berupaya memenuhi seluruh kebutuhan para penderita,” ujarnya.
Beliau berpesan kepada para pihak terkait untuk berperan serta aktif memberikan pelayanan kepada para penderita thalassaemia, sementara itu pemerintah daerah menganggarkan dana 25 juta untuk pengurus POPTI.
Sementara itu Ketua terpilih Popti Kuningan Dadi Rohaendi mengatakan, terbentuknya kepengurusan Popti ini merupakan harapan dari dulu sebagai wadah komunikasi bagi orang tua penderita penyakit thalassaemia. “Saya berharap kepada semua pihak kedepan untuk terus memperhatikan serta memfasilitasi segala sesuatunya,” harapnya
Menurutnya, saat ini para penderita thalassaemia yang telah terdaftar di Kuningan sebanyak 60 orang dan menunggu uluran tangan pihak-pihak yang peduli terhadap kesehatan para penderita penyakit thalassaemia. (Beben)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: