Navigation

K3S KUNINGAN BERIKAN SANTUNAN PADA ANAK YATIM PIATU



Sebanyak 200 orang anak yang berasal dari 15 yayasan atau panti asuhan terima bingkisan langsung dari Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Hj. Utje Choeriah Suganda, S.Sos, Rabu (8/8) di Aula Pendopo.
Turut menghadiri, Assisten Kesra & Pembangunan Setda Kab. Kuningan Drs. H. Kamil Ganda permadi, MM, Ketua DWP Kuningan HJ. Poppy Yosep, Ketua Forum Panti Kab. Kuningan,  Ketua organisasi sosial dan panti asuhan se-kab. kuningan  dan seluruh pengurus jajaran K3S Kuningan.
“Kegiatan K3S ini rutin dilakukan tiap tahun dalam rangka silaturahmi Ramadhan 1433 H dengan panti sosial/pontren  yang memberikan pelayanan bagi anak yatim piatu di Kuningan dengan tujuan meningkatkan komunikasi dan peran serta  Organisasi sosial / panti asuhan dalam mendukung program pembinaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS)  terutama masalah anak asuh panti sosial oleh K3S kab. Kuningan,” Papar Drs. H. Sobana selaku ketua penyelenggara.
H. Sobana menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, mulai dari Bupati Kuningan, Ketua K3S, ketua Organisasi sosial se Kab. Kuningan, pengurus K3S . Dan teristimewa kepada anak-anak panti asuhan & pontren dan lainnya.
Sementara itu Ketua K3S Kab. Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda, mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu  meringankan beban para pengurus panti terutama di dalam menghadapi  Bulan Suci Ramadhan. Dan  juga terjalinnya koordinasi yang baik antara yayasan dalam menangani (PMKS) dan (PSKS) untuk terwujudnya kesejahteraan sosial.
Menurutnya,  kegiatan ini  bersentuhan dengan kebutuhan primer masyarakat menjelang Hari Raya Idul Ftri 1433 H. Kaitan dengan hal itu, peran  serta organisasi sosial merupakan salah satu elemen kemitraan yang akan menjadi prasyarat.  Dalam mencapai keberhasilan  pembangunan daerah dengan segala keunggulan keberhasilan maupun tantangannya. Sejalan dengan visi Kabupaten kuningan, Kuningan lebih sejahtera berbasis pertanian dan pariwisata yang maju dalam lingkungan lestari dan agamis tahun 2013.  
“Saya berkeinginan, hendaknya Bhakti sosial ini berdampak pada penerimaan utuh dari objek atau sasaran yang hendak dicapai. Sehingga nantinya akan tercapai komunikasi efektif, dimana nilai positif dari silaturahmi ini dapat mengakomodir segala partisipasi sesuai sasaran yang dikehendaki masyarakat,” tutur nya.
Beliau menambahkan, bahwa hal ini dapat diterapkan, mengingat keberadaan para anak-anak panti asuhan merupakan “moral force  yang  masih jauh dari kemungkinan menyimpan tujuan semacam pamrih atau tuntutan. (Beben)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: