Navigation

RANGKAIAN HUT RI KE-67 DAN HUT KE-514 KUNINGAN


Ziarah
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Wakil Bupati Drs. Momon Rochmana, MM beserta para Muspida, Ketua TP PKK yang sekaligus Ketua K3S Kuningan Hj. Utje Ch Suganda dan jajaran Pejabat Kabupaten Kuningan setiap menjelang perayaan Hari Jadi mempunyai tradisi Ziarah/nyekar ke makam para leluhur atau sesepuh Kuningan yang dinilai berjasa dan mempunyai kaitan dengan sejarah berdirinya Kabupaten Kuningan, Selasa (28/8).
Seperti kita ketahui bersama bahwa sejarah Kabupaten Kuningan tidak akan lepas dari para pendirinya yang pada masa kerajaan Kajene ( Kuningan ) merupakan para ksatria yang sangat di segani dan dihormati oleh para ksatria yang lainnya.
Oleh karena itu sudah sepantasnya kita selaku penerus cita-cita para leluhur senantiasa memberikan penghormatan menjelang Hari Jadi Kuningan ke-514. Konon menurut cerita, Prabu Siliwangi adalah salah satu tokoh yang luar biasa gagah dan mempunyai kedigjayaan yang sangat disegani. Sosok ini sudah sepantasnya kita semua teladani.
Tradisi Ziarah yang menurut Islam merupakan proses mendoakan para arwah yang telah meninggalkan dunia, rutin dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan menjelang perayaan Hari Jadi Kuningan yang jatuh setiap tanggal 1 september. Tradisi ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan Kabupaten Kuningan. Ziarah dilakukan ke makan Rama Jaksa, Makam Arya Kamuning, Makam Eyang weri, serta makam Sunan Gunung Jati di Cirebon. (Beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: