Navigation

REUNIAN SARANA UNTUK SILATURAHMI




Pagi itu Suasana cerah menyelimuti langit Kota Kuda, suasana gembira juga haru tersirat dari para pengunjung Hotel Prima Resort Kuningan. Tidak seperti biasanya panggung budaya yang terletak di antara bangunan vila perkampungan Cilimus 1928 penuh sesak oleh lelaki maupun perempuan usia 45tahunan, dengan pakaian putih dan celana jeans satu persatu mereka memasuki panggung budaya Hotel Prima tersebut.
Meraka adalah para alumni SMA 1, 2, SMA Cilimus, dan SMA Kosgoro serta Alumni STM Negeri Kuningan tahun 1985. Mereka sengaja berkumpul untuk melaksanakan Reuni setelah 27tahun mereka berpisah dan menyebar ke seluruh antero Nusantara. Diantara mereka ada yang sudah menjadi Kapolres, Pengusaha sukses, Pejabat dan banyak lagi. Kebanyakan dari mereka memang sudah menjadi orang sukses ini terbukti mereka datang dengan mengendarai mobil-mobil mewah.
Acara yang bertajuk The Reunion tersebut sengaja digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama alumnus. “Tahun ini sengaja digelar reuni akbar yang melibatkan 5 sekolah yang ada di Kabupaten Kuningan, karena sebagai ajang silaturahmi sesame angkatan tahun 1985” papar Trisman Supriatna Ketua Panitia pelaksana the reunion yang merupakan alumnus SMAN Cilimus.
Hal serupa juga dikatakan Yudi Nugraha, Alumnus SMAN 1 Kuningan tersebut mengatakan, kami merasa gembira sekaligus terharu, setelah 27tahun kami berpisah akhirnya di tahun 2012 ini kami dapat berkumpul kembali. Bayangan masa sekolah kembali tersirat dan terbayang dalam pikiran kami setelah kami berkumpul bercengkrama dalam acara ini.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda yang hadir dalam acara tersebut merasa bangga melihat adek-adek dan anak-anaknya berkumpul dan bercengkrama dalam ikatan silaturahmi yang terjalin dengan baik. Masa sekolah memang merupakan masa yang paling indah untuk kita kenang, terlebih kita berkumpul  dalam suatu acara yang dikemas dengan baik.
Kedepan hendaknya acara seperti ini berlanjut tetapi jangan hanya dalam acara seremonial saja, akan lebih baik lagi jika acara reuni ini dikemas dengan hal-hal yang dapat bermanfaat bagi masyarakat seperti mengumpulkan sumbangan untuk diserahkan kepada para anak yatim maupun jompo yang memerlukan. Saya yakin para alumnus SMA 1, 2, Cilimus dan Kosgoro serta STMN kuningan yang sudah sukses diperantauan tidak akan lupa pada kampung halaman tercinta yaitu Kabupaten Kuningan, oleh karena itu mari kita bangun Kabupaten Kuningan melalui partisipasi saudara-saudara sekalian. Ajak Aang. ( DOniS )
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: