Navigation

103 ANGGOTA PPL KORWIL II DILANTIK




Sebanyak 103 orang anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Koordinator Wilayah (Korwil) II, Senin (10/9) resmi dilantik oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Darma, bertempat di gedung Kecamatan Darma. Setelah sebelumnya anggota PPL Korwil 1 bertempat di Restoran LC serta anggota PPL Korwil III di Lebakwangi.
Hadir Bupati H. Aang Hamid Suganda, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kuningan Abdul Azis, S.Pd, M.H, Camat Kecamatan Darma, muspika Kecamatan Darma serta undangan lainnya.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan tugas PPL cukup berat serta dibutuhkan professionalisme, integritas, kapabilitas dan akuntabilitas. “Saya harap anggota-anggota PPL ini bekerja sesuai dengan amanat undang-undang tentang penyelenggaraan pemilihan umum,” tandasnya.
Pelantikan hari ini, lanjut Beliau, merupakan realisasi dari pengisian keanggotan panitia pengawas lapangan kecamatan yang dilakukan secara serentak. Hal ini sesuai dengan amanat pasal 69, 79 dan 80 undang-undang nomor 15 tahun 2011 tentang pemilu. Bahwa untuk mengawasi penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah, dibentuk panwaslu kecamatan serta pengawas pemilu lapangan yang bertugas melakukan pengawasan pada setiap tahapan penyelenggaraan pemilu kepala daerah diwilayah kerjanya masing-masing.
Beliau berpesan PPL dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan kewenangannya untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, berkualitas, transparan dan akuntabel berdasarkan azas langsung, umum bebas, rahasia, jujur dan adil. (Beben)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: