Navigation

“KOPERASI WANITA HARUS BERKEMBANG”



Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan  Drs. H. Yosep Setiawan M.Si membuka acara bimbingan teknis kegiatan peningkatan peran usaha koperasi wanita  yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi  dan UKM Kabupaten Kuningan  pada hari kamis s(27/9) di Aula gedung Permata kabupaten Kuningan.
Kepala  Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan   Drs. Uca Somantri, M.Si  dalam laporannya  mengungkapkan bahwa peserta sebanyak 100 orang yang terdiri dari 30 orang pengurus koperasi wanita, 6 orang pengurus TP PKK kabupaten dan 64 orang pengurus TP PKK  Kecamatan yang tersebar di seluruh kabupaten kuningan. “ untuk waktu pelaksanaan adalah hari ini yaitu tanggal 27 September 2012  dengan materi yang akan disampaikan yaitu : Kebijakan pemerintah Kabupaten Kuningan dalam pemberdayaan KUMKM, strategi perencanaan pengembangan KUMKM, tata cara pembentukan dan pengesahan akta pendirian koperasi, pelaksanaan kegiatan KSP/USP koperasi dan gerakan masyarakat sadar koperasi” kata Drs. Uca Somantri, M.Si.

Sementara itu sekretaris Daerah kabupaten Kuningan Drs. H. Yosep Setiawan M.Si  dalam sambutannya sangat menyambut baik acara tersebut “ jumlah koperasi di kabupaten kuningan pada saat ini berjumlah 523 dengan berbagai jenis koperasi diantaranya koperasi wanita ada 42 koperasi tetapi dalam menjalankan kegiatan usahanya masih mendominasi pada kegiatan usaha simpan pinjam  sehingga sangat minim koperasi yang bergerak dibidang produksi/pengolahan. Harapan pemerintah koperasi harus mampu mengelola sumber potensi aam  dibidang produksi atau pengolahan yang dapat menyerap tenaga kerja karena kalau dibidang ini berkembang  akan lebih banyak tenaga kerja dengan banyak penyerapan tenaga kerja akan tumbuh pula sektor ekonomi lainnya karena tenaga kerja akan membutuhkan papan, sandang dan pangan disitulah perputaran dan pemanfaatan sumberdaya hingga koperasi akan lebih berdaya dan berkembang” kata   Drs. H. Yosep Setiawan M.Si       -Yohanes_
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: