Navigation

Kwarcab Kuningan Gelar Pesta Siaga





Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda memimpin peringatan  Hari Pramuka ke 51 dan peringatan 100 tahun masuknya gerakan kepanduan ke Indonesia  pada tahun 1912 dilapangan Pandapa Paramarta Kuningan pada Hari Senin (24/4).  Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala DPRD kabupaten Kuningan , Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para tamu undangan berserta perserta apel peringatan hari pramuka.
Dalam sambutannya Ketua Kwartir nasional gerakan Pramuka  Prof.Dr. dr. Azrul Azwar, MPH yang dibacakan oleh  Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengungkapkan bahwa gerakan pramuka tetap relevan dengan perkembangan jaman, walaupun era globalisasi penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia   menjadi faktor penentu yang paling utama. Selain itu juga dalam sambutannya dijelaskan bahwa revitalisasi gerakan pramuka merupakan salah satu pilar pendidikan bagi generasi muda di Indonesia  yang telah berjalan selama enam tahun, revitalisasi yang tujuan pokoknya adalah untuk mengaktifkan kembali gugus depan sebagai ujung tombak Gerakan Pramuka serta untuk meningkatkan fungsi Gerakan Pramuka serta untuk meningkatkan fungsi gerakan pramuka dalam enam tahun ini telah memperlihatkan hasil yang cukup menggembirakan. Selain itu juga Ketua Kwartir nasional gerakan Pramuka  Prof.Dr. dr. Azrul Azwar, MPH menghimbau kepada para pemimpin Kwartir Daerah, kwartir Cabang, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka dan para pembina pramuka seluruh Indonesia untuk dapat bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.
Diakhir acara Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda membuka secara resmi Pesta Siaga tahun 2012 Kwarcab Kuningan yang digelar di Pandapa Paramarta yang diikuti oleh para anggota pramuka siaga yang ada dikabupaten kuningan. Dalam pesta siaga tersebut digelar berbagai macam kegiatan diantaranya perlombaan tali temali, perlombaan melipat kertas dan lain-lain.-yohanes-
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: